7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Sony SmartWatch 2, Sang Arloji Pintar ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 28 Juni 2013

Sony SmartWatch 2, Sang Arloji Pintar

    SONY baru-baru ini meluncurkan SmartWatch 2, merupakan arloji pintar generasi terbaru dari Sony Corp. Peluncurannya sekaligus menegaskan kabar sebelumnya bahwa perusahaan Jepang tersebut akan menelurkan jam tangan pintar anyar di pekan ini.
    Piranti ini sebenarnya merupakan upgrade dari SmartWatch yang hadir 2012 lalu. Jam tangan ini bisa terkoneksi dengan smartphone berbasis Android melalui teknologi wireless Bluetooth.
    Jam ini juga memungkinkan penggunanya untuk menerima notifikasi panggilan telepon, email, hingga situs media sosial seperti Facebook dan Twitter. Dikutip dari WSJ, jam ini juga bisa dipakai sebagai remote control untuk music player di ponsel.
    Ratusan aplikasi telah tersedia untuk SmartWatch 2. Menurut Tempo, Jumlahnya dilaporkan lebih dari 200 apps. Satu aplikasi yang menarik bahkan memungkinkan jam ini untuk mengontrol tombol shutter milik kamera smartphone.
    SmartWatch ini memang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan perintah sederhana pada smartphone tanpa harus melakukan sentuhan fisik pada handset. Namun, saat tidak dipasangkan dengan smartphone, SmartWatch 2 tak ubahnya seperti jam tangan biasa.
    Menariknya, jam tangan dengan display layar sentuh berukuran 1.6 inch ini dirancang anti air (water-resistant). Meski user interface-nya menyerupai Android, akan tetapi yang patut dicatat piranti ini diposisikan Sony sebagai aksesoris smartphone, seperti halnya Bluetooth headphone.
    SmartWatch 2 juga sudah mendukung NFC dan Bluetooth 3.0. Belum diketahui mengenai informasi harga resmi untuk jam yang dirancang dari material alumunium tersebut. (*)


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes