7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Oppo Find 5, Tak Bisa Dianggap Enteng ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 18 Juni 2013

Oppo Find 5, Tak Bisa Dianggap Enteng

     OPPO merupakan vendor elektronik asal Cina. Sebelum memasuki industri smartphone produsen ini terlebih dahulu terkenal dengan barang elektronik mereka, termasuk pemutar Blu-ray yang diklaim cukup laris. Di negeri asalnya, Oppo memang sudah sangat terkenal. Tapi di Indonesia, merek ini terbilang baru.
    Tahap awal ekpansi mereka di Tanah Air, Oppo Electronics Corp akan membawa ponsel jagoan mereka, Oppo Find 5. Ponsel Android yang konon sanggup membawa mereka bersaing dengan pemain besar lain seperti Samsung, Sony, LG, bahkan HTC.
    Sebagai produk flagship ponsel ini pun dibuat tak main-main. Bukan hanya menawarkan spesifikasi kelas atas, tapi OppoFind 5 juga menyuguhkan desain yang enak dilihat. Tak ketinggalan juga soal interface yang mereka klaim bakal memudahkan pengguna.
    Meski tergolong sebagai vendor baru di industri smartphone, Oppo ternyata sukses membuat produk andalannya terlihat menarik. Paket penjualan Oppo Find 5 terbilang cukup mewah, yakni dalam sebuah kardus mungil berwarna gelap dengan penutup dari magnet. Di dalamnya paket penjualan terdapat, adaptor, kabel USB dan audio, serta manual book dan aturan garansi.
    Meski nyaris seluruh bodi Oppo Find 5 dibuat dari plastik, namun desain unibody yang dipakainya terbukti bisa membuat ponsel ini terkesan kokoh. Bodinya cukup solid, dan sama sekali tidak memberikan kesan ringkih.
    Keunikan ponsel ini adalah desainnya yang agak sedikit melengkung, atau biasa disebut U shape. Inilah kunci yang bikin Oppo Find 5 enak saat dipakai. Serasa pas dengan genggaman tangan penggunanya.
    Kemudian dari sisi layar ponsel ini punya tepian yang tipis. Jadi, walau bentang layarnya berukuran 5 inch, tapi bentuknya tetap terlihat proporsional dengan ukuran bodi keseluruhan. Tidak terlalu besar untuk dipakai dengan satu tangan saja.
    Dengan layar S-LCD IPS 5 inch beresolusi 1920x1080 pixel, sudah pasti Oppo Find 5 punya kualitas gambar yang luar biasa. Apalagi di atas kertas kepadatannya mencapai 441 ppi. Cukup rapat, hingga seluruh gambar terlihat smooth.
    Dilihat dari spesifikasinya OPPO Find 5 memang tergolong salah satu ponsel buas yang ada di Indonesia.  Chipset yang dipakai adalah Qualcomm APQ8064 Snapdragon, dan di dalamnya terdapat prosesor quad core dengan sandi Krait 1,5 GHz dan GPU Adreno 320. Sebagai penunjang produk ini juga dibekali RAM sebesar 2 GB.
    Spesifikasi tersebut mirip dengan yang ada pada Sony Xperia Z, tapi soal perfoma. kedua ponsel tersebut akan bersaing ketat. Oppo Find 5 dibekali kamera sebesar 13 MP. Namun bukan ini yang membuat ponsel tersebut terlihat istimewa, tapi justru fitur-fitur di dalamnya.
    Oppo coba menggebrak dengan melakukan terobosan dengan membuat ponsel yang bisa merekam video HD. Tapi jangan dulu berharap hasilnya sama dengan kamera profesional, merekam adegan slow motion melalui ponsel ini hanya bisa dilakukan pada resolusi 480 pixel. Jauh lebih rendah dari resolusi HD tapi sedikit lebih baik dari resolusi film DVD.
    Secara default dalam Oppo Find 5 pengguna sudah dapat menemukan Google Chrome untuk berselancar di internet, tapi di dalamnya juga terdapat browser bawaan yang tak kalah menarik. (*)

Spesifikasi Oppo Find 5:- Sistem Operasi: Android Jelly Bean
- Prosesor: Krait Quad-core 1,5 GHz
- GPU: Adreno 320
- Memori: RAM 2 GB/ ROM 16 GB
- Layar: IPS LCD 5 inchi 1080 x 1920 pixels (441 ppi)
- Kamera: Depan 2 MP, Belakang 13 MP
- Dimensi: 141.8 x 68.8 x 8.9 mm
- Bobot: 165 g
- Baterai: Li-Ion 2500 mAh
- Kisaran harga: Belum diketahui

Sumber:  detik.net

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes