7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Pilah-pilih Aplikasi Parental Control ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 20 Juni 2013

Pilah-pilih Aplikasi Parental Control

    KEMAJUAN zaman dan teknologi membuat si buah hati ikut pula merasakannya. Memberikan gadget berupa smartphone atau tablet ke buah hati memang bisa berdampak positif, seperti sebagai alternatif media belajar yang menyenangkan, sarana hiburan, sampai membuat anak belajar dan mengerti tentang teknologi.
    Orangtua sebaiknya berlaku bijak memperbolehkan anak menggunakan smartphone atau tablet. Satu cara bijak tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pengawasan orangtua atau parental control.
    Berikut beberapa aplikasi di Android untuk mempermudah pengawasan orangtua dan memberi kenyamanan saat anak menggunakan gadget.

* Kid Place
    Aplikasi untuk Android ini mampu melindungi data pribadi dan membatasi aplikasi tertentu untuk anak. Aplikasi Kid Place akan mencegah anak mengunduh aplikasi baru, menelpon, atau melakukan aktivitas lain yang mengeluarkan biaya. Dengan Kids Place, Anda bisa lebih leluasa melepas anak Anda yang berusia empat tahun bermain dengan gadget-nya tanpa rasa khawatir.

* AppNotifier
    Saking asyiknya bermain dengan gadget, anak tanpa sengaja sering membeli aplikasi tanpa sepengetahuan Anda. Mungkin tak terlalu jadi masalah jika harganya murah. Namun, bagaimana jika harga aplikasi tersebut cukup menguras kantong? Dengan AppNotifier, Anda akan terhindar dari masalah ini. Setiap kali ada pembelian aplikasi, AppNotifier akan memberitahukan Anda melalui e-mail dan memblok aplikasi tersebut dari proses unduh.

* Kid Mode
    Aplikasi Kid Mode akan mengoptimalisasi gadget, sehingga anak dapat leluasa bermain aplikasi sesuai dengan umur dan kemampuannya dalam mengembangkan kreativitasnya. Yang menarik, aplikasi ini juga dapat melakukan video chat dengan anggota keluarga lainnya.
    Kid mode dapat mengunci panggilan telepon. Setiap minggu, aplikasi ini akan mengirimkan surel yang menginformasikan fitur-fitur gadget yang diakses oleh anak Anda.

* Norton Online Family
    Jika Anda memberikan akses online untuk anak, bisa mencoba Norton Online Family untuk memantau aktivitas Internet anak, seperti memblok halaman yang tidak Anda inginkan, atau mengetahui dengan siapa dia melakukan chatting, sehingga dapat terhindar dari cyberbullying.

* Phone Control
    Jika Anda termasuk orangtua yang paranoid, Phone Control mampu memonitor semua yang terjadi dengan gadget yang digunakan anak Anda. Aplikasi ini akan memberitahukan semua SMS yang masuk dan keluar, tak terkecuali pengambilan foto, panggilan telepon, dan lokasi gadget. Jangan khawatir akan ketahuan oleh anak, sebab semua kemampuan tersebut berjalan tanpa sepengetahuan anak Anda, bahkan tampilan icon aplikasi ini sekalipun. (*)

Sumber: Tribunnews

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes