7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Hindari Foto Spam di BBM Groups ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 07 Juni 2013

Hindari Foto Spam di BBM Groups

    SEMULA menarik untuk seru-seruan, tapi lama kelamaan tak sedikit pengguna BlackBerry Messenger jengah pada BlackBerry Groups. Seiring meluasnya pergaulan, jumlah BBM Group terus bertambah. tiap member di dalamnya cenderung  terus meningkat mendekati angka maksimum 30 user per grup.
    Beragamnya kepetingan dan pengetahuan antar member dalam BBM group tentu memberi warna tersendiri. Semisal pada komunitas teman sekantor, komunitas hobi, dan komunitas alumni sekolah.  Tapi tak jarang, karena perbedaan orientasi, foto-foto yang di posting jadi agak lebay (berlebihan. Foto-foto yang tak ada sangkut pautnya dengan komunitas dengan seenaknya diposting.
    Secara default (settingan standar), handphone BlackBerry sudah mengatur auto save untuk setiap postingan foto di group ke dalam kartu memori.
    Boleh jadi kapasitas memori yang digunakan cukup memadai, tapi akibatnya koleksi all picture album di ponsel jadi membengkak, tak sadar ternyata ada ratusan foto yang ‘nggak penting’ ada di album.
    Tidak seperti ponsel Android atau Symbian, kekurangan BlackBerry tidak memiliki tools ‘select/select all’ untuk menghapus foto pada album. Alhasil seperti banyak dikeluhkan orang, cukup lelah untuk menghapus foto di album BlackBerry, karena harus satu-satu di delete. Berikut tips untuk mempermudah:

* Buka BBM Group
* Buka Group Activities > Picture > Picture options
* Disinilah letak kuncinya, ubah save pictures dari media card ke
  off
* Lakukan prosedur ini untuk group-group dalam BBM yang kerap
  berisi postingan foto kurang bermutu. (*)

Sumber : Tabloid HandPhone

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes