7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Tablet OS Firefox, Kolaborasi Mozilla dan Foxcon ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Rabu, 29 Mei 2013

Tablet OS Firefox, Kolaborasi Mozilla dan Foxcon

    SETELAH sekian lama rumors berembus, Mozilla dan Foxconn mengirim undangan press event. Isinya menyatakan kedua perusahaan tersebut akan menggarap perangkat baru menggunakan sistem operasi Firefox, seperti dilansir situs berita Focus Taiwan. Acara itu akan diselenggarakan pada 3 Juni 2013.
    Seseorang yang mengetahui tentang hal ini mengatakan pada situs Focus Taiwan bahwa produk baru itu kemungkinan berupa komputer tablet. Akhir-akhir ini rumor telah tersebar bahwa Mozilla sedang menggarap komputer tablet dengan sistem operasi Firefox. Khususnya sejak perusahaan itu baru-baru ini memproduksi ponsel pintar yang juga menggunakan sistem operasi Firefox.
    Pada April 2013, perusahaan Spanyol menyebut Geeksphone mulai memasarkan kedua ponsel pintar Mozilla. Ponsel pintar itu dibuat untuk para pengembang yang ingin menciptakan aplikasi untuk sistem operasi Firefox.
    Meski sistem operasi firefox baru saja lahir, Mozilla sudah berhasil menggaet sejumlah perusahaan besar seperti LG Electronics, China Unicom, America Movil, ZTE, dan Deutsche Telekom. Mozilla mengumumkan pada Februari 2013 dalam Mobile World Congress, membujuk 18 operator jaringan ponsel dan 4 produsen ponsel untuk mengembalikan sistem operasi ponsel yang terbuka.
    Mozilla merupakan organisasi nonprofit yang terkenal dengan Web browser, tidak seperti kompetitor lainnya. Mozilla menggunakan software bukan untuk para pemegang saham tapi untuk mendorong keterbukaan pada Web. Mozilla lumpuh karena Firefox hanya sedikit hadir dalam pasar ponsel yang sedang bertumbuh cepat.
    Firefox tidak mendapatkan izin di iOS dan Android. Berarti Mozilla hanya memiliki sedikit pengaruh dalam struktur Web. Jadi, pantas jika Mozilla bekerjasama dengan perusahaan manufaktur Foxconn dan melakukan terobosan dengan membuat perangkat sendiri. (*)


Sumber: tempo

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes