7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

PVP, Tak Perlu Pakai Baterai ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 17 Oktober 2011

PVP, Tak Perlu Pakai Baterai

    BERBAGAI konsol game terus dikembangkan oleh pabrikan. Dengan mengusung desain dan model beraneka, konsol game inipun mencoba peruntungan untuk meraih minat konsumen. Salah satu yang terbaru adalah Play Vision Pocket (PVP) 8 BIT Light. Ini merupakan produk digital LCD game sistem yang hampir menyerupai pendahulunya yang telah sukses terlebih dulu yakni Play Station Portable (PSP).
    "Sekilas memang hampir mirip PSP. Untuk desain dan letak tombol-tombolnya pun sama. Namun PVP ini lebih ringan ketimbang PSP," ujar Karyawan Hape World, Angel, Minggu (31/7).
    Meski lebih ringan, namun konsol game yang dibanderol dengan harga Rp 300 ribu ini ternyata punya kemampuan yang tak terlalu jauh dengan pendahulunya itu. Pada produk ini setidaknya telah disimpan sekitar 80.000 games dan 88.888A Games Kaset Produk.
    "Dengan banyaknya game yang sudah tersedia, pengguna tak perlu lagi mencari. Tapi jika pengguna ingin mengunduh game yang diinginkan, perangkat ini juga bisa diisi game lain," katanya.
    Angel mengatakan, pengguna tak perlu khawatir ketika memainkan game. Pasalnya, dukungan layar berukuran 2.7 inci mampu memberikan kualitas gambar yang cukup menyerupai aslinya.
    "Color Digital Crystal Screen itu mampu memberikan kualitas gambar yang jernih. Dijamin hampir mirip game online yang booming saat ini," terang dia.
    Kalau ukuran layar itu dirasa kurang, imbuhnya, perangkat ini juga bisa disambungkan dengan televisi. Melalui menu TV out, tampilan game yang sedang dimainkan bisa tampil di televisi yang ada di rumah.
    "Jika menggunakan televisi, penggunaannya hampir mirip dengan Play Station. Jadi perangkat ini akan berfungsi sebagai stiknya," ucap Angel.
    Agar pecinta game lebih menghayati saat bermain game, pabrikan telah membekali perangkat ini dengan dua speaker yang ada sebelah kanan dan kiri. "Dua speaker itu mampu bekerja maksimal. Suara yang dihasilkan pun cukup keras dan menggelegar. Colokan earphone juga disediakan jika pengguna tidak ingin mengganggu orang lain di sebelahnya," jelas dia.
    Kelebihan lain perangkat ini adalah tidak adanya baterai. Jadi, tenaga perangkat ini sudah ditanam menjadi satu di dalamnya. Dengan begitu, tidak perlu lagi sering-sering melepas baterai untuk mengisi ulang.
    "Untuk isi ulang baterai cukup colok aja. Tapi perangkat ini baterainya termasuk kuat. Dalam kondisi on, mampu bertahan sampai empat jam lamanya,"    ungkap Angel.
    Sejak tersedia di Gerai Hape World di Jalan A Yani kilometer 2, perangkat ini mampu menarik perhatian masyarakat Banjarmasin. Terlebih bagi anak-anak dan para pecinta game. Setidaknya, puluhan unit sudah laku terjual hanya dalam hitungan hari.
    Salah satu masyarakat yang sudah membeli PVP Slim 8 BIT Light adalah, Soni. Pelajar di salah satu sekolah negeri di Banjarmasin ini mengaku sebagai salah satu penggemar berat game konsol.
    "Adanya PVP ini cukup memuaskanku saat bermain game. Puluhan game kesukaanku pun sudah ada di dalamnya. Jadi aku tak perlu lagi mengunduh atau mencari di luar," kata dia. (mtb)

----------------------------------------------------------
Spesifikasi PVP Slim 8 bit Light:
- Tombol power on / off
- out put TV-Out, fungsi TV-Out untuk menampilkan gambar di layar
  TV, pada saat bermain game.
- Speaker Stereo kiri dan kanan
- tombol / key pad untuk bermain game
- lampu power indikator
- tombol reset ( pd waktu main game )
- colokan input power ( Adapter in )
- tombol start / pause
- tombol volume ( Volume Control )
- kabel ke TV
- kabel earphone
- adaptor charger
- tidak perlu baterai, karena "built in rechargeable Battery pack"
  (bisa direcharge ulang)
- Super Wide Color LCD Screen
- 8 BIT Digital Pocket System
---------------------------------------------------------

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes