7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Asha 501, Asa Baru bagi Nokia ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 10 Mei 2013

Asha 501, Asa Baru bagi Nokia

    SERI Asha benar-benar menjadi asa bagi masa depan Nokia. Jajaran ponsel yang hadir di segmen menengah ke bawah ini ternyata cukup diminati konsumen, terutama di pasar negara berkembang.  Lebih dari dua puluh juta perangkat Asha Touch telah berhasil dijual Nokia.
    Demi memperkuat segmen ini, perusahaan asal Finlandia tersebut merilis produk terbarunya tipe Nokia Asha 501. Acara peluncuran tersebut langsung dihadiri oleh orang nomor satu di Nokia, Stephen Elop.
    Dengan bangga, CEO yang sebelumnya pernah bekerja di Microsoft ini mengatakan bahwa Nokia Asha 501 adalah perangkat yang mendorong batas-batas desain smartphone terjangkau dengan warna yang berani, kualitas tinggi, dan antarmuka inovatif.
    “Nokia Asha 501 yang baru ini ini sengaja dibangun untuk memberikan pengalaman ponsel terbaik kepada konsumen dengan harga terjangkau. Ini adalah perangkat pertama yang berjalan pada platform New Asha, yang dirancang untuk membuat pengalaman lebih cepat dan responsive,” ujarnya saat peluncuran di Taj Palace Hotel, New Delhi, India (9/5).
    Sistem operasi baru yang merupakan evolusi dari S40 ini hadir dengan tampilan layar yaitu Home dan Fastlane. Home adalah antarmuka tradisional dengan tampilan berbasis ikon untuk menjalankan aplikasi individual atau akses fitur tertentu. Sedangkan Fastlane merupakan antarmuka yang terintegrasi dengan berbagai fitur dalam satu halaman, menampilkan fitur-fitur yang paling sering digunakan. Seperti akses kontak, aplikasi social network, dan sebagainya yang bersifat personal.
    Ponsel Dual SIM ini juga dilengkapi dengan kamera 3,2 MP untuk merekam setiap momen sekaligus untuk berbagi. Daya tahan baterainya cukup mengesankan, yakni talk time hingga 17 jam dan kondisi siaga sampai 48 hari jika hanya memakai satu SIM atau 26 hari dengan dua SIM. Asha 501 akan dijual dengan kisaran harga USD99. Belum ada informasi detail mengenai waktu dan harga untuk Indonesia. Pihak Nokia hanya menyebutkan akan dijual secepatnya dengan menggandeng Telkomsel sebagai mitra operator. (*)

Sumber : www.selular.co.id

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes