7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Cara Simpel Tangkal Radiasi Ponsel ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Simpel Tangkal Radiasi Ponsel

    ADA kekhawatiran soal radiasi yang ditimbulkan akibat penggunaan ponsel. Terlebih, sinyal radio yang dikeluarkan oleh ponsel bersifat karsinogenik dan disebut-sebut bisa memicu kanker.  Berbagai isu penyakit dan gejala yang muncul dari gangguan radiasi ponsel seperti pusing, susah tidur, parkinson, tumor otak, dan lainnya bak menjadi ancaman yang terus menghantui.
    Ilmu kedokteran pun terus memunculkan pro kontra terkait hal ini. Meski dari ilmu kedokteran masih terus tarik ulur terkait bahaya radiasi ponsel, tak ada salahnya melakukan langkah pencegahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut caranya:

* Gunakan wired headset
    enggunaan headset sangat signifikan membantu mengurangi radiasi ke otak. Hampir semua ponsel sekarang menyediakan headset, jadi gunakanlah. Terutama untuk yang sering menelepon dalam jangka waktu yang lama.

* Pakai Fitur flight mode
    Fitur tersebut memang dibuat untuk mematikan pancaran sinyal pada saat ponsel digunakan dalam penerbangan. Otomatis dengan mengaktifkan flight mode, maka radiasi akan terhenti. Coba biasakan untuk mengaktifkan pada malam hari ketika mau tidur.

* Biasakan mematikan ponsel ketika tidur
    Jangan khawatir alarm nanti tidak akan bunyi. Karena bagi sejumlah ponsel, alarm tetap akan berfungsi walau dalam keadaan mati. Dengan catatan, baterai masih mencukupi. (*)


Sumber: Jeruk Nipis, detikinet

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes