7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Kirim File Lewat WiFi Direct di Android ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 02 Mei 2013

Kirim File Lewat WiFi Direct di Android

    SISTEM operasi Android terus berkembang pesat, setelah era Android 2.3 (Gingerbread) mulai pudar, kini pasar diramaikan dengan versi lanjutannya, yakni Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) dan 4.1 (Jelly Bean).
    Selain tampilan antarmuka yang lebih apik dan atraktif, Android 4.0 yang kini banyak digunakan untuk smartphone dan tablet juga membawa fitur baru untuk solusi transfer data, yakni WiFi Direct. Peran WiFi Direct bisa diibaratkan seperti Bluetooh, namun dalam solusi yang lebih canggih.
    Lewat WiFi Direct Anda dapat berbagai file, gambar, musik, bahkan hingga bermaain game online bersama. Tidak seperti Bluetooth, WiFi Direct telah dilengkapi dengan sistem enkripsi dan kecepatan transfer lebih baik.
    Kelebihan lainnya lagi, Anda tak hanya bisa mengirim file dengan modus peer to peer, melainkan dapat mengirim ke modus antar grup. WiFi juga lebih jauh untuk jangkauan dibandingkan Bluetooth. Sebagai perbandingan Bluetooth punya jangakauan 10 meter, sedangkan WiFi bisa sampai 100 meter.
    Anda dapat menjumpai WiFi Direct lewat menu setting > wireless and network > kemudian centang (aktifkan) WiFi Direct. Maka setelah WiFi Direct aktif, sistem akan mulai memidai gadget mana saja yang sedang aktif fitur WiFi-nya.
    Perlu diketahu, saat WiFi Direct diaktifkan, maka jaringan koneksi WiFi hotspot tidak dapat digunakan bersamaan, pasalnya WiFi Direcet kanalnya akan digunakan untuk sambungan peer to peer. Untuk lebih jelasnya simak paparan berikut dalam modus pengiriman file via WiFi Direct. (*)
           
* Masuk ke menu settings
* Masuk ke Wireless and Networks > more.
* Aktifkan WiFi Direct, Anda akan diarahkan untuk komunikasi data
  peer to peer. Peran WiFi hotspot akan non aktif.
* Bila sudah berhasil dipindai mitra Anda untuk melakukan WiFi
  Direct, selanjutnya tap untuk sinkronisasi.
* Anda dapat mengirim aneka file dengan koneksi yang lebih cepat,
  bahkan WiFi Direct telah dikembangkan untuk create group.

Sumber : www.selular.co.id

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes