7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Panduan Gunakan Facebook bagi Pemula ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 18 Juli 2013

Panduan Gunakan Facebook bagi Pemula

    MAIN Facebook memang mengasyikan. Tapi, tak harus jadi kebablasan. Ada pakem-pakem tertentu yang harus tetap dipegang. Sebab cara mempresentasikan diri di Facebook dapat menunjukkan banyak hal mengenai diri Anda.
    Seperti yang dikatakan atau lakukan, di sekolah maupun dengan teman-teman. Di berbagai tempat umum, di dunia online atau keseharian, sangatlah penting untuk menunjukan kepribadian Anda yang sesuai. Berikut tips bagi pemgguna Facebook yang mungkin masih berguna bagi pengguna awam:

* Pentingnya menjadi diri sendiri
    Facebook merupakan sebuah komunitas dimana semua orang menggunakan nama dan identitas asli, agar kita dapat bertanggung jawab atas berbagai tindakan yang kita lakukan. Menggunakan informasi salah mengenai nama dan umur Anda adalah pelanggaran Facebook Terms. Facebook berharap pengguna dapat membantu mereka untuk membuat komunitas ini tetap aman dan nyaman dengan melaporkan halaman profil yang palsu di Facebook apabila Anda mengetahuinya.

* Pikirkan kembali apa yang akan Dikatakan
    Memang menarik untuk berbagi cerita saat Anda berada dalam momen tertentu atau melakukan sesuatu yang lucu pada suatu saat. Tapi ingat, ada beberapa hal yang Anda ungkapkan bisa membuat orang lain tidak nyaman.
    Pikirkan kembali sebelum mengungkapkannya di Facebook. Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda benar-benar ingin mengungkapkannya. Pastikan teman-teman atau guru Anda tidak masalah saat mereka mengetahui apa yang Anda ungkapkan.
    Anda juga perlu ingat ini, semua informasi yang Anda posting  apakah itu di komentar, note, ataupun video dapat digunakan kembali dan disebarkan dengan cara yang mungkin tidak diinginkan. Sebelum memosting, tanya kembali apakah konten ini tidak bermasalah jika disebarkan ke khalayak lain? Namun kita semua memang bisa membuat kesalahan. Apabila Anda telah mengungkapkan hal yang tidak semestinya diungkapkan, tidak pernah ada kata terlambat untuk meminta maaf.

* Jangan hubungi saya lagi!
    Apabila Anda pernah menerima pesan atau posting yang tidak menyenangkan atau bahkan kasar, Anda memiliki pilihan untuk menanggapinya. Tergantung seberapa serius situasinya, Anda dapat membiarkannya, meminta orang tersebut untuk berhenti, memilih untuk tidak berteman lagi di Facebook (unfriend) atau memblokir memblokir profil tersebut (blok), melaporkannya pada orangtua, guru, pembimbing atau orang dewasa lain yang Anda percaya. Semua orang berhak untuk diperlakukan dengan hormat.

* Laporkan konten tidak menyenangkan atau kasar
    Pastikan Anda selalu melaporkan konten semacam ini-apakah itu ada di profil Anda ataupun profil orang lain. Juga bisa melaporkan halaman, grup, kegiatan atau profil palsu yang tidak sesuai. Ketahuilah bahwa pelaporan ini bersifat rahasia, jadi tidak akan ada yang mengetahui siapa pelapornya.

Panduan untuk para remaja:
  • Jangan beritahukan kata kunci atau password Anda pada siapapun
  • Hanya menerima friend request dari orang-orang yang Anda ketahui
  • Jangan mengungkapkan atau posting hal yang tidak ingin diketahui oleh orang tua, guru atau atasan Anda
  • Jadilah diri sendiri. Kepribadian Anda yang sesungguhnya lebih baik dibandingkan berpura-pura menjadi pribadi lain.
  • Pelajari pengaturan privasi atau privacy settings, dan sering tinjau peraturan tersebut kembali
 
Sumber: detik.net

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes