7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

5 Aplikasi Ramadan dari BlackBerry ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Rabu, 17 Juli 2013

5 Aplikasi Ramadan dari BlackBerry

    RAMADAN baru berjalan seminggu. Jadi masih banyak waktu untuk mencari sebanyak mungkin pahala. Banyak hal bisa dimanfaatkan, termasuk menggunakan BlackBerry. Indonesia menjadi negara penting bagi pasar BlackBerry, tentu saja menyediakan aplikasi untuk penunjang ibadah dan seharusnya lebih mengerti kebutuhan kaum muslim Tanah Air. Berikut lima aplikasi yang ada di BlackBerry hasil karya pengembang Indonesia.

* BlackBerry 10

1. Sahih Bukhari
    Sahih Bukhari adalah aplikasi yang menyediakan hadist-hadist Imam Bukhari yang dikemas dengan navigasi yang menarik dan mudah digunakan. Aplikasi ini diklaim terdapat 7008 hadist sahih Bukhari. Sehingga umat Islam dapat membacanya dengan nyaman, karena dapat diatur ukuran hurufnya.
    Selain itu, pengguna juga dapat mengirimkan beberapa hadist ke rekan lainnya melalui media email. Layanan besutan Muhammad Hakim Asyhari ini memerlukan ruang di device sebanyak 2 MB. Aplikasi tersedia di App World dengan harga 0,99 Dolar AS.

2. Islamic Prayer and Qibla Compass
    Pengguna BlackBerry 10 tidak perlu merasa bingung saat menentukan arah kiblat dan jadwal salat, karena aplikasi Islamic Prayer dan Qibla Compass ini akan membantu penggunanya. Dijual dengan harga 0,99 Dolar AS, aplikasi ini mirip dengan aplikasi sejenis yang banyak beredar di platform lain.
Penunjuk arah berbasis kompas dan jadwal waktu salat dapat disesuaikan azan yang diinginkan, muazin dari Mekkah, Madinah atau Mesir.

3. Tausiah
    Menyejukkan hati dengan tausiah dari para ulama juga dihadirkan dengan mudah melalui aplikasi Tausiah. Aplikasi buatan Developer Ideanesia hadir dalam bentuk kata-kata mutiara dari para ulama dengan Bahasa Indonesia, yang salah satunya diambil dari tweet seperti KH Abdullah Gymastiar.  Tausiah bisa di-download secara gratis, dimana pengguna bisa mendapatkan 15 kata-kata penyejuk hati yang diupdate setiap harinya.

OS BlackBerry

1. Marhaban ya Ramadan
    Sambut Ramadan dengan cara yang berbeda, misalnya dengan memasang wallpaper bernuasa Ramadan. Maka aplikasi Marhaban ya Ramadan adalah pilihan yang pas untuk mengkustomisasi dengan beragam wallpaper yang meneduhkan mata.

5. Cerita 25 Nabi dan Rasul
    Kebersamaan dalam keluarga di Bulan Ramadan rasanya pas untuk menceritakan kisah-kisah 25 Nabi dan Rasul kepada anak. Aplikasi 25 Nabi dan Rasul ini sangat pas untuk di-download. Karena berisi mengenai kisah teladan para utusan Allah dalam membawa ajaran kepada umat. (dtn)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes