7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Beyond B-Tab 9, Pertama Pakai 9 Inci ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 30 Juli 2013

Beyond B-Tab 9, Pertama Pakai 9 Inci

    BEYOND B-Tab 9 bukan produk tablet perdana dari vendor lokal, Beyond. Produk ini juga memiliki perbedaan dengan kebanykan tablet yang beredar di pasaran sehingga menjadi ciri tersendiri. B-Tab 9 merupakan tablet dengan ukuran layar 9 inci, beda dari kebanyakan produk yang beurkuran 10 atau 7 inci.
    Tablet 9 inci dari Beyond ini merupkan produk pertama yang beredar di pasar Tanah Air. Ukuran tersebut memang tidak lazim untuk kelas tablet Android. Mungkin pihak vendor ingin memberi kesan berbeda, lewat layar berukuran lebih besar, diharapkan penggunanya dapat menikmati visual layar dengan lebih jelas.
     Beyond B-Tab 9 secara umum memiliki dimensi 238,5 x 148 x 11,5 mm dan berat 340 gram. Dari bentang dimensi, sudah bisa digolongkan sebagai ‘jumbo,’ untuk menggunakan tablet ini tentunya harus menggunakan dua tangan. Mengusung desain unibody, bentang layar 9 inci mengusung teknologi layar capacitive dengan resolusi 480 x 800 pixels. Berdasarkan info dari aplikasi Quick System, kepadatan pixel diketahui 160 ppi (pixel per inch), termasuk dalam golongan medium. 
   Melihat tablet ini bisa menjadi multi tafsir, terutama untuk menentukan posisi instrumen pendukung. Jika dilihat dalam posisi portrait, maka tepat diatas latar terdapat lensa kamera sekunder untuk video call, sementara di bawah layar kosong dengan balutan frame warna hitam. Bagian atas body seolah menjadi pemusatan berbagai instrumen, di area ini terdapat lensa pengatur volume, slot microSD, port microUSB, audio jack 3,5 mm, dan tombol on/off yang juga berperan sebagai pengunci layar. 
     Tablet Beyond B-Tab 9 adalah tablet murni, artinya gadget ini tidak dilengkapi koneksi atau akses ke jaringan selular secara langsung. Modus koneksi yang diandalkan tertuju pada akses di jaringan WiFi, pada B-Tab 9 standar WiFi yang digunakan adalah versi a/b/g/n. Sementara jalur koneksi lain yang tersedia adalah Bluetooth.
    Meskipun tiada koneksi langsung ke jaringan selular, tablet ini punya fitur andalan yang terkait internet, yaitu mendukung koneksi modem USB. Dengan basis USB on the go, pengguna bisa langsung memasukan modem USB ke tablet via kabel OTG (on the go) yang telah tersedia dalam paket penjualan.
    Setelah modem terkoneksi, tunggu beberapa saat hingga sinyal naik dan muncul indikator di bawah ikon jam pada layar. Beberapa modem 3G GSM dan CDMA dapat dibaca langsung, diantaranya dari modem USB keluaran Huawei dan ZTE yang banyak beredar di pasaran dalam berbagai varian.
    Beyond B-Tab 9 berjalan di platform Android 4.2.2 Jelly Ben.  Tampilan antarmuka sudah menampilkan sensasi yang terbaru. Sementara untuk mendukung imaging, kamera utama dilengkapi resolusi 1,3 Megapixels (1.280 x 960 pixels) dan lensa kamera sekunder VGA (640 x 480 pixel). Beyond tampak tidak terlalu fokus pada sisi menu kamera, hal ini terlihat dari bekal menu yang minim, hanya ada zoom, white balance, kontras, brightness, efek, self timer, dan foto editor. Tanpa keterangan tingkat resolusi, tablet ini juga dibekali dengan fitur rekam video.
    Ditenagai single prosesor ARM V7 1.2Ghz Cortex A9, sementara untuk layarnya didukung GPU (graphic processing unit) OpenGL ES 2.0. Sementara untuk kinerja memorinya dipasok RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Bila masih kurang tersedia slot microSD yang bisa membaca kapasitas hingga 32 GB. Beyond B-Tab 9 ditenagai baterai lithium ion dengan kapasitas 5.000 mAh. (*)

 Spesifikasi Beyond B-Tab 9:
  • Dimensi 238 x 148 x 11,5 mm
  • Layar: TFT Capacitive Touch Screen 9.0 inci 480×800 pixel, 5 Points Multitouch
  • GPU: OpenGL ES 2.0
  • RAM: 512 MB
  • Konektivitas: Wifi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Hotspot, USB Modem Support
  • Memori internal: 4 GB dan slot micro SD sampai dengan 32 GB
  • Dual Kamera
  • Sistem operasi: Android 4.2 Jelly Bean
  • Baterai 3.7V, 3.500 mAh

Sumber: metro banjar

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes