7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Aplikasi Android Teman Berpuasa ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Minggu, 14 Juli 2013

Aplikasi Android Teman Berpuasa

    SAAT ini umat muslim di seluruh dunia tengah menunaikan ibadah puasa. Banyak orang berlomba melakukan kebajikan. Berbagai kegiatan di bulan Ramadhan ini rupanya tak luput dari pengamatan pengembang teknologi untuk membantu mereka yang tengah berpuasa.
    Mulai dari informasi jadwal imsak, jadwal salat, bacaan Alquran, dan bacaan bermanfaat seputar Ramadhan. Informasi tersebut bisa didapat dari aplikasi-aplikasi Android yang cukup banyak jumlahnya.Berikut beberapa aplikasi Android yang berguna selama menjalani puasa dikutip dari DreamersRadio:   

1. Jadwal Imsak Indonesia
    Aplikasi ini tentunya memiliki tujuan agar para pengguna dapat mengetahui waktu imsak dan kapan harus berhenti untuk makan dan minum. Aplikasi yang membantu mengetahui jadwal shalat dan imsakiyah untuk umat Islam di Indonesia. Juga terdapat informasi arah kiblat dan alarm yang dapat diatur. Bahkan aplikasi buatan developer Indonesia ini dapat diunduh dari Google Play.

2. Imsakiyah Widget
    Imsakiyah Widget berisi informasi jadwal shalat lima waktu dan imsak Ramadhan 1434H (2013) untuk 496 kota di Indonesia. Sama seperti aplikasi yang ada diatas, aplikasi ini juga bisa diunduh melalui Google Play Store.

3. Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla
    Aplikasi Musim Pro ini menyajikan berbagai informasi yang berguna untuk umat muslim. Mulai dari jadwal sholat, penunjuk kiblat, hingga Al-Quran 30 jus lengkap dengan terjemahan, audio dan lafalnya.  Tak hanya itu, terjemahan dalam bahasa Indonesia pun tersedia dalam aplikasi ini.
    Selain itu, ada juga kalender Islam, peta restoran halal dan masjid. Aplikasi yang telah digunakan jutaan umat Islam ini diklaim memiliki jadwal shalat paling akurat. Lantunan azan shalat pun ada di aplikasi ini. Aplikasinya dapat diunduh dari Google Play Store.

4. Quran Android
    Aplikasi Quran Android merupakan aplikasi yang berisi surat-surat Al-Quran 30 juz. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi terpopuler di Android untuk Al-Quran dan banyak digunakan umat muslim diseluruh dunia. Bahkan terjemahannya pun disediakan dalam banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga dapat diunduh dari Google Play Store.

5. Quran Kata Per Kata
    Aplikasi ini berguna untuk yang sedang belajar membaca Al-Quran. Terjemahannya pun ditampilkan per kata/ayat dalam bahasa Indonesia. Berguna bagi yang sudah mahir membaca Al-Quran dan ingin lebih mengetahui artinya. Terdapat juga fitur untuk mendengarkan audio saja atau mengecek hafalan Al-Quran. Aplikasi ini juga dapat diunduh dari Google Play Store. (*)


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes