7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Cara Gunakan Fitur Cloud Storage Ubuntu One ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 15 Juli 2013

Cara Gunakan Fitur Cloud Storage Ubuntu One

    SELAIN DropBox, tersedia aplikasi Ubuntu One yang dapat  digunakan sebagai media penyimpanan secara cloud dengan ruang storage sebesar 5 GB. Saat ini layanan Dropbox masih menjadi Aplikasi yang sering digunakan untuk menyimpan file di cloud. Banyak dari pengguna smartphone yang bekerja secara mobile memilih untuk menggunakan Dropbox karena mudah menggunakannya. Bagaimana bila ada aplikasi yang menawarkan Anda fitur yang lebih baik dengan ruang cloud storage yang lebih lega?
    Ubuntu saat ini telah mengeluarkan layanan penyimpanan file bernama Ubuntu One yang dioperasikan oleh Canonical Ltd. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan sinkronisasi file, baik itu secara online ataupun antar komputer.
    Dengan mempunyai satu account Ubuntu One(register gratis) user akan mendapatkan ruang storage sebesar 5 GB secara gratis. Layanan berbentuk aplikasi ini mirip seperti SpiderOak, Dropbox, Box.net, Mozy, Wuala, Humyo, iDisk, Jungle Disk dan Live Mesh.
    Kode klien Ubuntu One diimplementasikan dalam Python. Ubuntu One Menggunakan twisted rendah tingkat jaringan dan Buffer Protokol untuk deskripsi protokolnya. Sampai saat ini Ubuntu One sudah tersedia di berbagai platform, Windows, Mac, Linux, iPhone, Android, dan Windows phone. Untuk menggunakan layanan Ubuntu One kita bisa mengunduh dari Ubuntu One atau dari market place seperti Google Play atau App store.
    Sampai Saat ini, Ubuntu One memberikan jumlah kapasitas 5 Gb secara gratis bagi para pengguna mereka. Kita bisa menambahkan jumlah kapasitas menjadi lebih besar dengan cara melakukan subcribe dengan biaya yang cukup murah.
    Ubuntu One tersedia di dalam berbagai platform. Windows, Mac, Iphone, Android, Ipad, dan tentu saja di linux, terutama distro Ubuntu, walaupun file yang di simpan di Ubuntu One bisa juga di akses dari Fedora menggunaka Ftp. So Ubuntu its really multiplatform. Ubuntu One, juga memberikan layanan untuk melakukan streaming music online, jadi kita tinggal memplay music dari cloud. Hanya saja layanan ini tersedia untuk smartphone. (*)
 
  1. Pertama Ubuntu One akan meminta Anda memasukkan akun Ubuntu One, jika tidak memiliki klik sign up(proses registrasi mudah). Isi Form bagian pendaftran dari Ubuntu One, form ini akan bersatu dengan Ubuntu SSO. Ini adalah layanan dari Ubuntu untuk menjaga kerahasiaan akun milik kita.
  2. Selesai pendaftaran, lakukan konfirmasi di email Anda. Setelah konfirmasi Anda akan di derict kembali ke akun di Ubuntu One.
  3. Untuk melanjutkan menggunakan Ubuntu One, pilih continue atau bila Anda ingin mengubah bahasa yang digunakan Anda dapat memilih choose your language di bagian bawah. Setelah masuk Ubuntu One akan melakukan sinkronisasi dengan folder tempat penyimpanan file Anda di PC.
  4. Pilih folder untuk melanjutkan fitur penyimpanan cloud pada aplikasi ini. Anda dapat menambahkan folder di dalam folder untuk membuat skema penyimpanan Anda sendiri.
  5. Anda dapat langsung menggunakan fitur cloud storage segera setelah Anda selesai melakukan registrasi dan proses sinkronisasi selesai dilakukan. Penambahan file dapat dilakukan dengan memilih icon add yang terdapat di kanan atas. Anda dapat menyimpan file dengan format image, video, Audio, atau file data biasa.
  6. Cara melakukan upload untuk di simpan di Ubuntu One cukup mudah. Hasil photo dari smartphone bisa langsung di upload ke akun Ubuntu One, bahkan Ubuntu One akan mensinkronkan secara langsung dari Ubuntu One dengan tempat penyimpanan photo di smartphone.
  7. Ubuntu One, tidak hanya bisa mengupload photo tetapi juga file lain nya seperti video. Caranya pun cukup mudah, setelah Anda memilih Add Video selanjutnya cukup menentukan file yang ingin Anda upload.
  8. Pihak Ubuntu akan menambahkan ruang storage sebesar 500MB secara gratis bila Anda bisa mengajak teman Anda untuk menggunakan aplikasi Ubuntu One ini.
  9. Pengaturan upload photo secara automatis dapat Anda lakukan pada aplikasi ini. Anda dapat memilih menggunakan koneksi WiFi atau jaringan operator dalam melakukan proses upload. Pengaturan automatisasi ini dapat dilakukan sesuai dengan yang Anda inginkan.
  10. Aplikasi ini secara gratis memberikan Anda ruang penyimpanan hingga 5GB. Namun bila Anda merasa kurang cukup dengan storage tersebut, Anda dapat memperluasnya hingga 20 GB dengan membayar 29.99 Dolar AS per tahunnya. (*)

Sumber : www.selular.co.id

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes