7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Pindah Aplikasi Android dari Memori Internal ke SD Card ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 23 April 2013

Pindah Aplikasi Android dari Memori Internal ke SD Card


GOOGLE Play pastinya sangat memikat bagi pecinta aplikasi gratisan di Tanah Air. Tata cara unduh aplikasi sangat mudah, bahkan jika sudah bosan dengan suatu aplikasi, prosedur uninstall pun teramat mudah. 
Saking mudahnya unduh dan install aplikasi atau game di Android, tak jarang pengguna kurang memperhatikan kapasitas memori internal. Pasalnya bila memori internal kepenuhan, bisa berdampak pada kinerja ponsel. 
Seperti diketahui di Android, saat menginstall aplikasi atau game secara default akan masuk ke memori telepon, meski ada beberapa game atau aplikasi yang memang terinstal langsung ke SD Card. Demi memori internal tidak terlalu terbebani, dan kapasitas MicroSD dapat dioptimalkan, maka sebaiknya pindahkan aplikasi atau game dari memori internal (telepon) ke Kartu Memori atau SD Card. 

1. Pertama dari homescreen masuk ke menu Setting – Application, seperti di bawah ini.

2. Klik pada bagian Manage Application. Selanjutnya pilih salah  satu aplikasi dari daftar aplikasi yang sudah terinstall.  Semisal kita akan memindahkan game Greed Crop dari memori  internal ke SD Card, maka klik pada simbol Greed Corp.

3. Untuk mulai memindahkan game dari memori internal ke SD Card tinggal klik Move to SD Card.

4. Sebaliknya Untuk memindahkan aplikasi atau game dari SD Card ke memori internal, Anda tinggal klik Move to Phone. (*)

Sumber: selular.co.id


2 komentar:

jaluh pertiwi mengatakan...

gak bisa... move to SD card ny mati.. gimana dong,kakak?

Unknown mengatakan...

cb matikan dulu gadget. Trus hidupkan lagi, diulang lagi cara seperti di atas. Saya pernah coba cara seperti itu berhasil. Mudah-mudahan kamu juga..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes