7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

HTC One, Sempurna, Nyaris Tanpa Cela ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 05 April 2013

HTC One, Sempurna, Nyaris Tanpa Cela


HTC membanggakan produk yang dibuat dengan alumunium unibody ini. Dilihat sekilas, banyak yang berkomentar superphone ini mirip dengan BlackBerry Z10. Padahal kalau sama-sama memegangnya, akan terlihat jelas perbedaannya. 
Desain HTC One sangat premium, terbuat dari bahan metal berkualitas yang finishingnya sempurna dengan detail yang presisi, terlihat seperti sebuah mahakarya. Dari semua produk yang pernah dibuat, HTC One inilah yang desainnya paling spektakuler. Produk tersedia dalam pilihan warna perak dan hitam yang ramping menjadikan nyaman dalam genggaman tangan.
HTC One menggunakan layar Super LCD3 berukuran 4.7 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Teknologi layar HD sebelumnya sudah diaplikasikan di HTC Butterfly, namun density di One lebih tinggi yaitu 469ppi sehingga gambarnya benar-benar cemerlang.
Penggunaan bahan metal biasanya berpengaruh pada tangkapan sinyal, tetapi HTC One dirancang memakai teknologi antenanya unik sehingga tangkapan sinyal tetap bagus.
Jika smartphone kompetitor berlomba-lomba menaikkan jumlah megapixel, HTC justru berusaha keluar dari situ dengan hanya menyertakan kamera 4 megapixel, tetapi dengan ukuran pixel yang lebih besar. Sehingga kualitas gambar juga semakin tajam, termasuk di kondisi kurang cahaya yang mampu mengurangi noise. Salah satu fasilitas kamera disini adalah OIS (Optical Image Stabilizer) yang mampu mereduksi getaran atau goyangan saat memotret agar hasil gambar atau video relatif lebih baik.
HTC menyiapkan produk ini agar bisa melakukan akses internet ekstra cepat di jalur LTE. Tetapi karena di Indonesia masih belum ada, maka tipe yang tersedia adalah koneksi HSDPA - HSUPA dan WiFi. Ada dua peramban yang disediakan untuk menjelajah situs web yaitu native Internet browser dan Google Chrome yang sama-sama dikembangkan Google.
HTC One sudah memuat aplikasi Polaris Office Full version. Anda bisa memakan semua fiturnya secara optimal. Seperti membaca data, membuat, dan mengedit tulisan. Ada tiga jenis dokumen yang bisa dibuat yakni MS Word, MS Excel, dan MS Power Point.
Multimedia mendapat porsi penting di smartphone ini. HTC One turut memakai Beat Audio untuk menghasilkan kualitas sound yang bening dan jelas. Ada juga BoomSound berupa speaker stereo di bagian depan dengan amplifier sendiri sehingga suara musik lebih terasa. Dari sisi software sendiri, aplikasi musik dirancang dengan fitur yang lebih kaya dan interaktif. Fitur musik juga mengintegrasikan dengan beberapa layanan online seperti SoundHound untuk identifikasi musik dan TuneIn Radio untuk streaming radio.
HTC One adalah salah satu Android terbaik saat ini. Bersaing dengan flagship dari beberapa vendor terkemuka, smartphone ini tampil cemerlang dengan senjata mutakhir berupa chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 600 dengan CPU Quad-core 1.7GHz Krait 300, prosesor grafis Adreno 320 dan RAM 2GB. Didukung Android Jelly Bean 4.1, berbagai tugas dikerjakan dengan lancar dan mulus.
HTC hanya membekalinya dengan kapasitas 2300mAh. Memang masih banyak smartphone yang kapasitasnya di bawah itu, tetapi dengan spesifikasi yang tinggi, tentu lebih baik jika kapasitas baterainya juga mengikuti. Tidak ada data resmi daya tahan baterai, dari hasil pengujian baterai mampu bertahan hingga sehari semalam. Yang cukup mengganggu adalah baterai yang cepat panas. (*)

Spesifikasi Kunci:
1. Layar 4,7 inch (1920x1080,468ppi)
2. Internal memori 32GB
3. Android 4.1.2
4.Kamera Ultrapixel
5.HTC Sense 5 dengan BlinkFeed.
6.Prosesor Snapdragon 600 1.7 GHZ quad core dan RAM 2 GB.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes