7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Canon Legria Mini, Optimal Merekam Diri ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 12 Agustus 2013

Canon Legria Mini, Optimal Merekam Diri

    MESKIPUN tren “selfie” atau mengambil gambar diri sendiri terus berkembang, namun tidak banyak produk yang dirancang untuk mempermudah aktivitas tersebut. Bahkan tren tersebut malah mendorong populernya aksesori tripod untuk mengambil foto diri yang dijuluki “tongsis” alias tongkat narsis.
    Canon menangkap fenomena tersebut dengan meluncurkan Legria Mini. Camcorder dengan desain yang mirip kotak dandan ini memang dirancang untuk memudahkan penggunanya mengekspresikan diri, termasuk merekam foto dan video diri sendiri, untuk kemudian dapat disebarkan di jejaring sosial.
    Tentunya alat ini tidak hanya untuk narsis, tapi juga untuk keperluan berguna seperti mendokumentasikan perjalanan yang dilakukan tanpa kru video atau saat sedang merekam aktivitas masak untuk dijadikan video tutorial.
    Untuk keperluan tersebut, Legria Mini menggabungkan lensa Canon ultra lebar 160°, LCD layar sentuh 2,7 inci multifungsi yang dapat diputar, serta konektivitas WiFi. Desainnya juga menyertakan stand di bagian bawah sehingga Anda dapat mengatur sudut terbaik untuk merekam video.
    Legria Mini dapat merekam video Full HD dan foto dengan resolusi 12 Megapixel. Berbagai fitur video yang mengasyikkan telah dimilikinya, seperti Time-lapse, Slow Motion, dan Fast Motion Capture.
    Bahkan ada fitur Video Snapshot yang merekam adegan 4 detik setiap kali tombol shutter ditekan untuk merekam foto, yang lalu hasilnya menjadi kompilasi video pendek aktivitas harian.
    Guna memaksimalkan koneksi WiFi, Canon memberikan fitur Live Streaming Remote Control. Berbekal aplikasi dan perangkat Android/iOS, Anda dapat merekam dari jarak jauh menggunakan smartphone atau tablet.
    Fitur ini berguna jika Anda ingin merekam secara diam-diam atau ingin menggunakan layar lebih besar saat merekam dengan Mini. Selain itu, terdapat aplikasi Movie Uploader di perangkat iOS untuk langsung membagikan hasil rekaman ke Facebook dan YouTube. Juga ada dukungan DLNA untuk mengalirkan hasil video ke TV atau PC secara nirkabel.
    Canon Legria mini akan tersedia di Eropa mulai pertengahan September 2013 dengan harga £269 atau sekitar 4,2 juta rupiah. Belum ada informasi harga atau kapan produk ini tersedia di Indonesia. (*)

Spesifikasi Canon Legria Mini:
  • HS System Sensor: CMOS BSI 1/2,3 inci dengan DIGIC DV 4
  • Lensa: Ultra-wide angle f/2.8 dengan sudut pandang 160° (video), 170° (foto), 71° (close-up)
  • Layar: LCD touchscreen 2,7 inci yang dapat diputar
  • Koneksi: WiFi untuk live streaming dan sharing
Sumber: yangcanggih.com

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes