7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Atasi Kinerja Android Menurun ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Rabu, 21 Agustus 2013

Atasi Kinerja Android Menurun

    KELEBIHAN sistem operasi Android adalah memiliki segudang aplikasi gratis. sebagai pengguna kadang kita ingin mengunduh sebanyak-banyaknya aplikasi. Penurunan tersebut paling terasa saat start-up ponsel yang makin lama serta responsivitas ponsel yang menurun drastis.
    Ada solusi untuk mengatasi problem ini, ponsel Android yang telah di-root dapat mencoba untuk mematikan autorun atau daftar aplikasi yang otomatis berjalan ketika ponsel pertama kali dinyalakan. Berikut cara praktis mengoptimalkan perangkat kesayangan Anda.
    Pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi App Manager untuk membantu Anda. Kami sarankan mengunduh aplikasi gratis Gemini App Manager. Gemini aplikasi yang terbilang cepat dan dapat diandalkan untuk mengelola aplikasi Anda.
    Ia juga memiliki fitur pendeteksi aplikasi berbahaya, Autorun Control (ROOT), Task Killer dan lain sebagainya. Anda dapat menyaring dan mengurutkanaplikasi dari yang paling berguna sampai yang paling jarang dipakai.
    Setelah instalasi, jalankan Gemini App Manager dan tekan menu. Disana Anda akan menemukan pilihan Tap More, lalu pilih Expert Mode. Pilih Aplikasi yang akan dimatikan saat start up, lalu tekan choose action. Setelah itu Pilih Config Autorun, dan anda akan menemukan beberapa pilihan. Pilih salah satu sesuai keinginan. Selanjutnya, matikan aplikasi yang masuk dalam kategori “user application.” Kategori ini memilah aplikasi yang  terinstal otomatis ketika membeli ponsel dalam keadaan baru. Ketika Anda mematikan autorun Anda akan diminta untuk menyetujui akses root, klik yes untuk menyetujui.
    Aplikasi Gemini ini dapat didapatkan secara gratis di situs appbrain.com dan terbukti sebagai aplikasi yang bebas malware. Namun sayang aplikasi ini menyedot baterai, saat pertama kali menggunakannya baterai ponsel masih 95 % setelah selesai penggunaan hanya tersisa 13 %. (*)

Sumber : www.selular.co.id

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes