7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Sony Xperia U, Berbekal Layar Superjernih ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 25 Januari 2013

Sony Xperia U, Berbekal Layar Superjernih

    KETIKA masih bergabung dengan Ericsson, produk buatan Sony dan vendor asal Swedia itu sempat merajai pasar ponsel dunia. Namun, produk-produk Sony Ericsson lambat laun meredup seiring populernya iPhone dan Android.
    Berpisah dari Ericsson membuka kembali jalan Sony untuk menancapkan taji di ranah gadget. Beragam produk pun bermunculan pasca perpisahan itu. Salah satunya, Sony Xperia U. Ponsel ini sebenarnya diluncurkan pertengahan tahun lalu. Namun, hingga kini masih cukup banyak penggemarnya."Meskipun sudah lebih dari satu bulan ada di Hape World, tapi yang beli masih banyak," ujar Manajer Hape World Ibnu Sutomo.
    Sony Xperia U memang punya daya tarik tersendiri, dengan tampilan layar sentuh berukuran 3,5 inci dan resolusi 480 x 854 pixel Full touch screen 16M colors seta multitouch up to 4 finger.  Ponsel ini menggunakan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine. Sony Xperia U didukung dengan prosesor dual core 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB.
    Dengan teknologi Mobile Bravia Engine tampilan layar dari Xperia U tidak diragukan lagi, kerapatan yang sangat bagus bisa menampilkan dengan apik beragam video, foto ataupun aplikasi lainnya. Tapi sayang Xperia U tidak dibekali slot memori external.
    Sistem operasi yang digunakan adalah Android 2.3 Gingerbread yang bisa diupdate menjadi versi Android 4.0 ICS. Sony Xperia U dilengkapi juga dengan kamera 5 Megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 720p, kamera depan VGA, radio FM, teknologi Sony xLOUD, Wi-Fi 802.11 b/g/n, memori internal 4GB, dan baterai berkapasitas 1320 mAh.
    Sony Xperia U dicipatakan memiliki kemiripan dengan Xperia P dan Xperia S. Ketiganya memiliki desain kotak yang merupakan khas dari ponsel Sony, dimensi 112 x54 x 12 mm, berat 110 gram, full touchscreen, material plastik dengan lapisan karet dan lapisan kaca anti gores, port audio 3,5mm dan beberapa tombol lain yang sudah umum ada pada ponsel android seperti back, home, menu.   "Tapi jangan khawatir, dengan fitur HDMI dapat digunakan untuk menghubungkan kepada eksternal storage dengan kapasitas yang tidak terbatas," ujar SPB Hape World, Rusdi.
    Layanan data dapat menggunakan GPRS Up to 107 kbps, EDGE Up to 296 kbps, Speed HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bloutooth v2.1 with A2DP, EDR dan USB microUSB v2.0, USB On-the-go. Untuk battery menggunakan Li-Ion 1320 mAh battery.
    Setiap pembelian Sony Xperia U mendapatkan kaus original dari Sony. "Hape World memberikan cash back sebesar 50.000 rupiah dapat digunakan langsung untuk pemotongan harga ponsel," promo Owner Hape World, Merry Cristina.
    Penggemar produk SOny di Kota Banjarmasin cukup banyak. Sebagian beralasan karena layanan purna jualnya yang baik. "Saya selalu memilih pdoduk Sony karena service centernya tersedia di Banjarmasin. Kalau merk lain biasanya harus dikirim ke Jakarta terlebih dahulu," ujar Dony, pengunjung Hape World. (*)

Kelebihan
- CPU Dual Core: 1GHz
- Layar: 3.5 inci resolusi tinggi dilengkapi dengan BRAVIA Engine
  sehingga lebih bagus tampilannya
- Punya fitur USB on the go (tidak tahu apa itu usb on the go
- Kamera 5MP bisa merekam video HD 720p
- Ada kamera depan untuk videocall
- Bisa diupgrade ke ICS

Kelemahan
- Bodi tebal
- Tidak ada slot memori eksternal
- Sistem Operasi masih Android Gingerbread
- Kapasitas baterai kecil

Foto: sonymobile.com
Sumber: metro banjar

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus sekali blognya , saya akan terus kunjungi blog ini dan mohon update terus beritanya , salam sukses - Renovasi 123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes