7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

iWatch, Jam Tangan Pintar Apple ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 19 Februari 2013

iWatch, Jam Tangan Pintar Apple

    APPLE dikabarkan sedang mengembangkan jam tangan pintar bernama iWatch. Kemampuan jam tangan ini mirip-mirip dengan smartphone. Belum ada konfirmasi resmi dari Apple soal eksistensi iWatch. Tetapi sumber internal media Wall Street Journal menyatakan Apple tengah menguji coba iWatch dan peluncuran resmi tampaknya tinggal menunggu waktu. Desainer di Just Design Things coba membuat konsep yang bisa menjadi gambaran seperti apa iWatch nantinya.

* Modern dengan Layar Lengkung
    Wujud jam tangan pintar Apple iWatch dalam konsep ini lumayan menarik. Layarnya yang seluas 2,5 inch memanjang dengan kaca melengkung.  Menurut sumber-sumber di dalam markas Infinite Loop 1, Cupertino yang dikutip Wall Street Journal, Apple memang tengah mengerjakan sebuah jam tangan yang terbuat dari kaca melengkung seperti ini.
    "Dengan teknologi itu Anda pasti bisa menekuk di sekitar objek dan bisa difungsikan di pergelangan tangan seseorang," kata Pete Bocko, Chief Technology Officer Corning Glass Technologies yang turut mengembangkan teknologi kaca lengkung.

* Detail Bodi iWatch
    Dalam konsep ini, bodi iWatch digambarkan secara cukup mendetail. Layarnya yang seluas 2,5 inch berteknologi IPS (In Panel Switching) dengan rasio layar 16:9.  Bentuknya mirip-mirip dengan iPhone. Akan tetapi ukurannya lebih kecil dan kaca layarnya dibuat melengkung sehingga pas dipakai di pergelangan tangan penggunanya.  Terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM di salah satu sisi bodinya. Dan juga ada tombol untuk mematikan dan menyalakan perangkat.

* Fitur Mirip Smartphone
    Fitur-fitur yang terdapat di iWatch ini mirip-mirip dengan smartphone. Bahkan punya konektivitas selular 4G LTE (Long Term Evolution). Disediakan pula fitur Face Time untuk melakukan panggilan video melalui kamera depannya. Juga ada fitur perintah suara Siri seperti yang terdapat di iPhone. Untuk navigasi, disediakan peta Apple Maps. Pendek kata, iWatch sudah mampu untuk menggantikan iPhone meski fungsi dan ukurannya lebih terbatas.

* Bisa Dikawinkan dengan iPhone
    Melalui fitur Bluetooth 4.0, iWatch ini bisa terhubung dengan iPhone atau iPad. Kemudian bisa menerima informasi yang terkirim di iPhone. iWatch kabarnya memang juga mengadopsi sistem operasi iOS. Bukan tidak mungkin di masa depan, perangkat ini justru akan menggantikan iPhone sepenuhnya.
    "Meski kami tidak yakin kapan peluncurannya, mungkin tahun 2014 atau selanjutnya, kami yakin bahwa Apple akhirnya akan memperkenalkan beberapa tipe produk komputer yang bisa dipakai," kata MunsterGene Munster, analis pasar teknologi dari Piper Jaffray. (*)


Sumber: detikcom
Foto:

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes