7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Axioo Picopad 5, Tablet 'Paling' Kecil ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 23 November 2012

Axioo Picopad 5, Tablet 'Paling' Kecil

    AXIO meluncurkan suksesor Picopad 7, yakni Picopad 5, Picopad 9, dan Picopad 9+. Masing-masing punya karakteristik tersendiri, sesuai dengan target pasar yang dibidiknya. Picopad 5 menjadi tablet terkecil yang dikeluarkan Axioo dengan dimensi layar 5 inci.
    Memang, desain phablet keluaran Axioo ini mirip dengan Samsung Galaxy Note. Termasuk pula penempatan stylus. Tapi di Picopad bukan stylus, melainkan lubang antena. Salah satu fitur unggulan di phablet ini adalah siaran TV secara analog.
    Produk Axioo berjuluk Picopad 5 Gea ini menggunakan bodi plastik dengan kualitas yang baik. Dirangkum dari selular.co.id, kesan halus dan rapi pada finishing body mengesankan bukan produk murahan. Bagian atas layar terdapat earpiece, kamera VGA, sensor jarak, dan LED notifikasi. Sedangkan bagian bawah layar terdapat tombol fisik Home yang diapit dua tombol touchpad Back dan Menu. Lensa kamera ditemani LED flash berada di belakang bagian atas yang ditemani label Axioo di bagian bawahnya.
    Dengan ketebalan 11,3 mm dan bobot 198 gram, Picopad 5 Gea tergolong tipis dan nyaman untuk digenggam. Hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Pada paket penjualan disertakan hard case dengan warna yang sesuai dengan handphone.
    Berbeda dengan spesifikasi yang tertera di box penjualan (5 Mpix), ternyata kamera utama Axioo Picopad 5 Gea berkekuatan 8 Mpix, dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixels. Kamera juga bisa merekam video dengan kualitas HD 720p.
    Adapun fitur khas yang ditemui pada Picopad 5 Gea adalah keberadaan TV analog. Jumlah channel yang bisa disimpan bersifat dinamis. Bisa bertambah seiring jumlah channel yang bisa ditangkap sinyal handphone.
    Pada sisi hiburan, kinerja pemutar video dan audio terbilang baik. Banyak format yang bisa dimainkan di player Gea. Bahkan Picopad 5 Gea sanggup memainkan video HD tanpa hambatan. Guna mendengar siaran radio FM, diharuskan menancap earset bawaan.     
    Selain untuk menghibur, Axioo Picopad 5 Gea juga berfungsi sebagai asisten pribadi karena ia sudah dibenamkan aplikasi Documents To Go untuk mengolah dokumen kantor. Anda bisa membuka, menyunting, bahkan membuat dokumen baru, baik itu word, excel, atau power points. Kali pertama menyalakan handphone, diberi pilihan launcher yang akan digunakan, Go Launcher dan ICS Launcher. Disarankan untuk memilih ICS launcher karena lebih ringan dan tidak boros baterai.
    Axioo menyematkan prosesor MTK 6575 dengan kecepatan 1GHz. Memori RAM yang dilapangkan sebesar 512 MB. Kalau hanya untuk browsing dan bermain game ringan, memori menengah ini dirasa mencukupi. Menggunakan platform Android baru Ice Cream Sandwich, Picopad 5 Gea berjalan cukup responsif.
    Penyimpanan lokal yang tersedia sebesar 4GB ROM, di mana 503MB untuk simpanan aplikasi dan 2GB untuk internal storage. Jika dirasa kurang, pengguna bisa menambah memori sampai dengan 32GB dengan menggunakan micro SD. Handphone ini disokong baterai bersumber daya sebesar 1800 mAh. (*)

Spesifikasi Axioo Picopad 5 Gea:
- Desain: Full bar
- Dimensi: 146 x 82 x 11,3
- Berat: 198 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 4.0.3
- Jaringan: GSM dualband/HSDPA dualband (dual ON)
- Prosesor: Cortex A9 1GHz
- Layar Utama: 5 inci, Resolusi: 800 x 480
- Memori Internal: 2 GB, Eksternal: micro SD sampai 32 GB
- Phonebook: Dinamis
- Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA, WLAN/WI-FI 802.11 b/g/n,
  Bluetooth, Kabel Data, micro USB, PC Sync,
- Kamera: 8 Mpix
- Resolusi Max: 3264x2448 pixels/Depan - VGA
- Video Resolusi Max: 1280x720p, Player: H.263, H.264 AVC, MPEG-4
- Musik Player: MP3, MIDI, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, PCM
- Stereo Speaker    
- Bluetooth headset    
- FM Radio    
- Internet Browser: HTML, WAP, Full XHTML
- Siaran TV, GPS minimap, Dokumen Viewer, Adobe PDF Reader    
- Baterai: Lithium ion, Kapasitas 1800 mAh, Standby time 60 jam,  Talk time 6 jam
---------------------------------------
 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes