7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Awas, Perang 'Monster' 2013! ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Rabu, 28 November 2012

Awas, Perang 'Monster' 2013!

    PERSAINGAN sengit untuk merebut pasar ponsel pintar pada 2012 diperkirakan bakal lebih meningkat tahun depan. Vendor-vendor besar punya jagoannya sendiri untuk memikat hati penyuka gadget.
    Beberapa handset jagoan yang dibekali fitur lebih canggih hampir dapat dipastikan meluncur di tahun tersebut. Menarik disimak persaingan gagdet-gadget tersebut pada 2013.  Berikut lima gadget dengan spesifikasi 'monster' yang bakal bersaing seperti dirangkum dari detiknet.

* BlackBerry 10
    Research In Motion (RIM) telah memastikan jadwal peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013. Tak lama berselang, handset dengan sistem operasi baru dan telah sangat dinanti penggila BlackBerry itu akan langsung dilepas ke pasaran.
    Salah satu ponsel yang akan diperkenalkan RIM di akhir Januari 2013 bisa saja handset touchscreen dengan codename London. Konon, BlackBerry London dipasangi baterai 1.800 mAh, prosesor 1,5 GHz, 1 GB RAM, 16 GB storage, serta kamera 8 MP.
    BlackBerry 10 diandalkan RIM untuk mengembalikan pamornya di industri mobile. Mereka pun membekalinya dengan beberapa fitur jagoan. Di antaranya BlackBerry Flow yang memungkinkan pengguna menavigasi seluruh open application dan BlackBerry Hub.

* HTC Deluxe
    HTC baru saja merilis ponsel Android yang diklaim paling canggih, yakni Droid DNA yang baru dirilis di Amerika Serikat. Kabarnya versi internasionalnya rilis awal 2013 dengan nama HTC Deluxe.
    Fitur paling dijagokan adalah layar 5 inci resolusi 1920 x 1080 pixel dengan 440 pixel per inci. Resolusi layar tersebut boleh jadi yang tertinggi di pasaran. Mengalahkan iPhone 5 maupun Galaxy S III, dua ponsel pintar pemimpin pasar saat ini.
    Dengan kepadatan pixel mencapai 440ppi, Droid DNA diklaim punya 25 perseb pixel lebih banyak daripada ponsel cerdas umumnya yang berlayar HD. Sedangkan dapur pacunya memakai prosesor Krait quad core Snapdragon S4 1,5GHz, grafis Adreno 320 dan RAM 2 GB.

* Samsung Galaxy S IV
    Setiap tahun, Samsung selalu menghadirkan pembaharuan Galaxy S, ponsel pintar yang paling dijagokannya. Pada 2013, hampir dapat dipastikan mereka mendatangkan Galaxy S IV.
    S IV yang menjadi penerus Galaxy S III dirumorkan memakai teknologi layar Amoled full HD. Resolusinya menjanjikan tampilan gambar yang sangat jernih, 1920 x 1080 pixel.
    Konon, Galaxy S IV akan ditenagai oleh sepasang prosesor Cortex-A15 dan Cortex-A7 yang masing-masing prosesornya telah mengusung 4 core di dalamnya.
    Namun jangan salah mengira, sebab Samsung bukannya menggunakan dua buah CPU, melainkan menggabungkan kedua prosesor tersebut dalam satu chip atau biasa diistilahkan SoC. Meski digabung dalam satu chip, kedua prosesor yang disematkan sebenarnya bekerja sendiri- sendiri sehingga belum dapat disebut sebagai prosesor 8 core.

* Sony Yuga
    Melihat penjualan iPhone 5 dan Galaxy S3 yang begitu laris manis, Sony pun tertarik terhadap ceruk pasar yang telah dihuni dua nama besar tersebut. Mereka siap merilis penantangnya.
    Sony dilaporkan sedang mengembangkan sebuah smartphone yang digadang-gadangkan berhadapan langsung dengan iPhone 5 dan Galaxy S3. Bocorannya, ponsel berkode Sony C660X Yuga ini dibekali prosesor quad-core Krait, menggunakan layar ukuran 5 inch yang mendukung resolusi 1080p, dan memiliki kamera 13 megapixel.

* iPhone 5S
    Ponsel iPhone 5 masih hangat menjadi pembicaraan, namun Apple dikabarkan telah berancang-ancang untuk menyiapkan versi terbaru yakni iPhone 5S. Sebuah berita dari koran di Cina yang menggulirkan rumor mengenai produksi yang disebut-sebut bernama iPhone 5S.
    Tambahan 'S' pada angka '5', bukan tidak mungkin Apple akan mengikuti jejak iPhone 4S dan 3GS. Di iPhone itu, Apple tak menawarkan perubahan sisi hardware, tetapi lebih mengedepankan penambahan software untuk fitur yang lebih baik. Kabarnya iPhone 5S diprediksi membawa sejumlah upgrade. Seperti keberadaan fitur NFC dan prosesor berkekuatan quad core. (*)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes