7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

8X dan 8S, Windows Phone ala HTC ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 13 November 2012

8X dan 8S, Windows Phone ala HTC

    HTC siap-siap memasarkan dua Windows Phone 8 perdana di Indonesia. Windows Phone 8 dijanjikan bakal menjadi penantang sengit Android dan iOS. sejumlah vendor pun saling berebut dan mengklaim diri mereka sebagai pembesut Windows Phone 8 terbaik, salah satunya HTC.
    Jika Nokia punya seri Lumia, Samsung dengan Ativ, maka HTC punya dua jagoan yang siap menantang semuanya, yakni HTC Windows Phone 8X dan 8S. Tak hanya dari segi fitur, kedua ponsel itu juga amat disukai oleh pejabat Microsoft.  "Bahkan Steve Ballmer menggunakan Windows Phone 8 dari HTC," klaim Justin Zhang, Senior Manager Product HTC Asia, seperti dirangkum dari detiknet.
    Kedua ponsel tersebut dibuat secara unibody artinya, pengguna tidak bisa melepas baterai atau membongkarnya dengan mudah. Tapi bentuk seperti itu memang terbukti membuat ponsel terasa lebih mantab di genggam.
    Soal desain, meski terlihat sama namun ada sedikit perbedaan di antara keduanya. Bagian bawah 8S bisa dibuka agar pengguna bisa memasukan microSD sebagai media simpan tambahan. Sementara di 8X pengguna terpaksa harus cukup puas dengan memori 16 GB yang dimilikinya.
    Saat di genggam keduanya begitu mantap di tangan, khususnya 8X. Bahan polycarbonat yang dibuat agak melengkung membuatnya serasa pas di sela jari-jemari. Di tepian layar juga dibuat sedikit melengkung, jadi seakan-akan seluruh bagian ponsel ini memang sudah melekat erat.
    Kedua ponsel itu juga semakin nyaman karena dibuat dengan cukup tipis dan ringan, jadi tak begitu mengganggu saat dimasukan ke dalam saku.
    Di Indonesia HTC Windows Phone 8X akan dijual dalam dua pilihan warna, California Blue dan Graphite Black. Sedangkan Windows Phone 8S dengan pilihan warna Fiesta Reda dan Blue. Desain keduanya terbilang cukup memikat, solid dan enak dipakai.
    HTC Windows Phone 8X dan 8S sama-sama mengusung layar jenis S- LCD 2 yang cemerlang. Bahkan HTC mengklaim kualitasnya masih superior dibandingkan dengan smartphone lain yang saat ini ada.
    "Dengan 342 ppi, layar Windows Phone 8X jauh lebih bagus dari Retina Display di iPhone 5," klaim Justin, sembari menunjukan ketajaman warna ponsel tersebut.
    Soal kamera juga tidak kalah canggih, Windows Phone 8X yang dibekali 8 MP dan 8S dengan 5 MP dengan sensor yang mampu menghasilkan gambar dengan baik meski dengan cahaya minim. Secara teknis kamera yang digunakan Windows Phone 8X sama dengan One X+. Tapi, ketika dijajal hasil di Windows Phone 8X sedikit lebih baik dengan warna yang lebih cerah.
    Sayangnya ponsel 8X hanya memiliki ruang simpan sebesar 16 GB yang masih harus dibagi dengan sistem operasi dan aplikasi. Jadi untuk saat ini sepertinya masih terasa minim. Apalagi dengan tidak adanya slot untuk memori eksternal.
    Ruang penyimpanan Windows Phone 8S sedikit unggul karena mendukung microSD sampai 32 GB. Ponsel ini juga terlihat mungil dibanding saudaranya dengan ukuran layar 4 inci. (*)


Foto: pcadvisor.co.uk

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes