7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Deteksi Kehadiran Malware di Android ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Minggu, 01 September 2013

Deteksi Kehadiran Malware di Android

    POPULARITAS Android membuat sistem operasi ini paling ramai diserbu malware. Bagi yang belum tahu, malware adalah software yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, jejaring komputer tanpa izin dari pemilik.
    Informasi dari Trend Micro pada awal Maret 2013 menyebutkan, 1 dari 10 perangkat Android sudah terserang malware. Malware diperkirakan ‘berkembang biak’ lewat perantara aplikasi, termasuk aplikasi yang ada di Google Play.
    Menurut Trend Micro, 1 dari 10 aplikasi di Google Play rawan mengandung malware. Saat ini ada 700 ribu aplikasi di Google Play. Terinfeksi malware bukan akhir dari gadget Anda. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapusnya. Alangkah lebih baik mengeladulu ciri-ciri perangkat yang terindikasi malware, sebagai berikut:

* Boros Baterai
Sejatinya boros baterai bisa dipengaruhi beberapa hal, seperti banyak aplikasi dan fitur yang Anda aktifkan. Tapi jika terinfeksi malware atau adware Android menjadi lebih boros dari biasanya.

* Boros Pulsa dan Paket Data
    Selain menggerogoti pulsa paket data lewat aplikasi dan iklan, pulsa Anda juga bisa berkurang karena SMS yang dikirimkan ke berbagai nomor oleh malware.

* Performa Gadget Melorot
    Mendiagnosa bisa dengan menginstall aplikasi CPU monitor yang banyak di Google play. Dari aplikasi tersebut bisa diketahui apa saja yang membebani RAM.

* Gangguan Saat Menelepon
    Malware dapat mempengaruhi panggilan masuk atau ketika telepon. Malware ini tergolong cukup menganggu karena dapat mengganggu percakapan dengan hadirnya suara-suara aneh. (*)


Sumber : www.selular.co.id

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes