7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Penyegaran Gadget ala Apple ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 30 Oktober 2012

Penyegaran Gadget ala Apple

    APPLE baru saja meluncurkan andalan terbarunya, iPad Mini. Sebelum 'sang bintang utama' ini diperkenalkan, Apple mengumumkan produk terbarunya yang lain. Kebanyakan merupakan produk penyegaran dari versi yang sudah ada.
    California Theater, San Jose, Ameriksa Serikat, dipilih Apple untuk mengumumkan jajaran produk anyarnya itu. Bagi CEO Apple, Tim Cook, tempat tersebut mempunyai kenangan tersendiri.  Setelah Cook membuka acara tersebut, VP Marketing Apple Phil Schiller gantian maju untuk mengumumkan produk. Berikut produk dan spesifikasi penyegarannya Apple Special Event, dikutip dari The Verge.

* Macbook Pro Retina Display
    Seperti diduga sebelumnya, Apple mengumumkan baru MacBook Pro 13 inci dengan layar retina. Model dan fitur yang sama pertama kali diperkenalkan pada MacBook Pro Retina 15 inci. Perubahan terjadi termasuk chassis, yang didesain ulang lebih ramping yang menghilangkan drive optik yang ditemukan di MacBook Pro sebelumnya.
    Chassis di komputer jinjing ini 20 persen lebih tipis dari MacBook Pro 13 inci sebelumnya. Ketajaman Retina Display sendiri mengusung 227 piksel per inci dan resolusi 2560 x 1600 untuk layarnya.  Panel IPS dikatakan memiliki sudut 178 derajat, 75 persen refleksi berkurang, rasio kontras 29 persen lebih tinggi, dan 300 nits brightness. Harga dibanderol mulai 1.699 Dolar AS untuk RAM 8 GB dan flash storage 128 GB.

* iMac
    Produk lain yang disegarkan adalah iMac terbaru. Saking impresifnya Phil Schiller menyebut ini sebagai 'unggulan dari lini produk'.  Model kedelapan dari iMac ini adalah 'gila-gilaan' lantaran ketipisannya yang mencapai 5 milimeterm. Apple menggunakan teknik yang disebut 'Friction Stir Welding' untuk membuat mesin baru, memiliki refleksi jauh lebih sedikit daripada display sebelumnya.
    Ada juga teknologi baru yang dinamakan fitur Fusion Drive, dimana seperti dikatakan Phil merupakan penggabungan dalam software antara 128 SDD dan 1 TB HDD. iMac baru ini juga 50% lebih irit listrik.
    Harga iMac 21.5 inci dengan prosesor Intel i5 2.7 Ghz, RAM 8 GB, GeForce GT 640M dan HDD 1 TB dijual 1.299 Dolar AS.

* New iPad 4th Generation
    Ini adalah versi revisi dari iPad 9,7 inci. Adapun iPad 4th generation mempertahankan tampilan resolusi tinggi Retina Display dan kamera 5 MP plus iSight. Perubahan yang dilakukan adalah konektor 30 pin lightning, yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 5 bulan lalu. Hal ini juga dilengkapi dengan prosesor A6X baru dengan dua kali lebih kencang kinerja grafis dari A5X.
    Meskipun kinerjanya mengalami peningkatan, iPad generasi keempat masih dinilai mampu bertahan hingga 10 jam masa pakai baterai. Apple juga memperluas dukungan LTE iPad, dengan kompatibilitas baru dengan jaringan LTE Sprint di Amerika Serikat dan jaring LTE di Inggris. Kamera FaceTime iPad juga telah diperbarui dengan kualitas HD untuk melakukan FaceTime.

* Mac Mini
    Mac Mini hadir dengan fitur baru yang lebih bagus. Perangkat ini walau hanya sedikit, tetap menyajikan perubahan dari sisi jeroan khususnya.  Secara ringkas, Mac Mini ini kini memiliki spesifikasi HDD hingga 1 TB atau SSD 256 GB, RAM hingga 16GB, Bluetooth 4.0, prosesor i5 atau i7 quad core dan Intel HD Grapihcs 4000.  Apple menjualnya mulai 599 Dolar AS saja dan mulai dikapalkan bulan depan di sejumlah toko. (*)


Sumber: dirangkum dari detiknet
Foto:



0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes