7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Aplikasi Penjaga Ponsel yang Keren ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 22 Oktober 2012

Aplikasi Penjaga Ponsel yang Keren

   PONSEL kesayangan bisa saja hilang karena satu dan lain hal. Tentu saja itu jadi kerugian besar. Demi menghindari terjadi kehilangan, ada delapan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk menjaga ponsel. Dikutip dari Business Insider, sebagian ada yang bisa dipakai untuk melacak, lainnya bisa dipakai untuk melindungi data.

* Find My iPhone
    Takut kehilangan perangkat iPhone, iPad, atau iPod Touch? Mungkin aplikasi ini bisa sedikit mengikis kekhawatiran tersebut. Find My iPhone menggunakan perangkat iOS lain untuk menemukan perangkat yang hilang. Pengguna hanya perlu memasukan Apple ID lalu aplikasi ini akan melakukan tugasnya.
    Ada beberapa hal yang bisa dilakukan Find My iPhone terhadap perangkat yang hilang, seperti menunjukkan lokasinya di peta, memutar suara, mengirimkan pesan, mengunci device dari jarak jauh, atau bahkan menghapus seluruh data di perangkat yang dicari.

* Where's My Droid
    Aplikasi pelacak khusus untuk perangkat Android. Aplikasi ini bisa mengirimkan SMS, menunjukkan lokasi ponsel di Google Maps, dan membunyikan suara dengan keras. Aplikasi ini disediakan secara cuma-cuma oleh Alienman Tech di Google Play Store.

* Lookout
    Lookout adalah sepaket aplikasi keamanan untuk ponsel. Kenapa dibilang sepaket? Aplikasi ini mampu melacak ponsel, menghapus data, hingga mempringati pengguna jika mendeteksi virus dan program jahat lainnya. Aplikasi besutan Lookout Mobile Security menyediakan beberapa tips soal bagaimana memaksimalkan keamanan ponsel.

* TigerText
    Jika aplikasi lain mampu melacak atau menghapus data, TigerText justru menawarkan sistem keamanan yang berbeda. Aplikasi ini bisa mengenkripsi pesan yang akan dikirim, hal ini bisa berguna bagi para pebisnis untuk menjaga kerahasiaan data.
    Selain itu aplikasi ini juga mampu mengubah ponsel menjadi pager agar bisa berkomunikasi dengan instansi kesehatan secara instan. Seluruh data yang keluar masuk melalui aplikasi ini pun dienkripsi dengan baik. Asyiknya, aplikasi ini tersedia secara gratis untuk iPhone, Android, BlackBerry dan Windows Phone.

* Silent Circle
    Silent Circle adalah aplikasi pengacak email dan pesan instan yang dirancang untuk militer, namun belakangan mulai digunakan juga oleh masyarakat umum.
    Aplikasi ini memiliki tingkat keamanan yang cukup baik karena dirancang oleh pakar sistem keamanan bernama Phil Zimmermann yang berkolaborasi dengan militer Amerika Serikat.

* eWallet
    Jangan salah kaprah dengan namanya dulu, ini bukan 'dompet digital', melainkan aplikasi pengingat password di ponsel Android, iPhone dan BlackBerry.
    Tapi bukan cuma sebagai pengingat, eWallet juga bisa membantu pengguna untuk menggunakan password yang lebih kuat tanpa harus kesulitan mengingatnya. Menarik bukan?

* Call Blocker
    Aplikasi ini bisa dipakai untuk mereject panggilan telepon dan SMS yang tidak diinginkan. Di dalamnya pengguna juga bisa membuat black list nomor-nomor tertentu, melakukan pengalihan panggilan, atau membalas dengan SMS khusus. Selain itu Call Blocker juga dipakai untuk membackup kontak saat pengguna ingin mengganti perangkat.

* Mobile Vault
    Jika ingin mengamankan semua data yang ada di ponsel, mungkin aplikasi ini bisa jadi rujukan. Mobile Vault, bisa menjaga foto, video dan dokumen yang bersifat privasi dari tangan-tangan jahil.
    Aplikasi ini dapat menciptakan password saat ada yang ingin mengakses ketiga data di atas. Jadi, hanya orang-orang yang berhak saja yang bisa menggunakan seluruh data di ponsel. (*)

Sumber: dirangkum dari detiknet.com
Foto: everything-microsoft.com

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes