7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Ini Dia Ponsel 'Bermuka Dua' ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 17 Desember 2012

Ini Dia Ponsel 'Bermuka Dua'

    ISTILAH bermuka dua dalam Bahasa Indonesia memiliki arti berkonotasi negatif, yakni munafik. Namun, untuk beberapa gadget berikut muka dua sesuai dengan faktanya yakni memiliki dua layar.  Teknologi ponsel cerdas dewasa ini terus berkembang dnegan pesat.  Para vendor pun berlomba melakukan inovasi untuk memikat pembeli. Salah satu inovasi dengan membuat ponsel berlayar dua.
    Beberapa vendor  menghasilkan produk ponsel bermuka dua  dengan gaya mereka masing-masing. Adapun kecainggihan yang ditawarkan bisa disimak seperti informasi berikut:

* Samsung Continuum
    Pada 2010, Samsung merilis Galaxy S dalam berbagai versi. Salah satunya adalah Samsung Continuum ini yang punya dua layar. Versi Galaxy S ini punya layar OLED terpisah berukuran kecil, terletak di bawah layar utama. Inilah yang membedakan Continuum dengan versi Galaxy S lain.
    Layar kecil yang disebut Ticker itu gunanya untuk menampilkan berbagai informasi dalam bentuk widget, misalnya news feed atau info cuaca. Ticker dapat diaktifkan secara terpisah dari layar utama. Cukup dengan memegang bagian bawah ponsel, bakal langsung menyala meski layar utama dalam posisi terkunci.

* Kyocera Echo
    Pada 2011, Kyocera bikin gebrakan dengan bekerja sama  operator Sprint di Amerika Serikat. Vendor asal Jepang ini membikin Kyocera Echo, handset Android dengan dua layar sentuh yang disebut- sebut pertama di dunia.
    Keunikan Kyocera Echo diharapkan mampu membuatnya bersaing di tengah serbuan ponsel Android papan atas. Dua layar sentuh Echo masing-masing seukuran 3,5 inci dapat beroperasi sendiri-sendiri ataupun bersatu.

* LG DoublePlay
    Inovasi yang dihadirkan di handset LG ini belum pernah ada sebelumnya. Layar sentuh yang tersedia tidak cuma satu melainkan dua. Uniknya, layar sentuh kedua terletak di tengah-tengah keyboard qwerty. LG DoublePlay hadir pada 2011. Kala itu, ia memakai sistem operasi Android versi 2.3 yang bisa diupgrade ke versi 4.0.
    Kedua layar tersebut memiliki berbagai macam shortcut aplikasi. Keduanya dapat beroperasi secara independen meski fungsi layar kedua yang lebih kecil terbatas. Spesifikasinya lumayan untuk ukuran saat itu. Seperti prosesor 1GHz dan kamera 5 megapixel.

* Samsung SCH-W999
    Pada 2011, Samsung juga menghadirkan ponsel dengan layar ganda di depan dan belakang. Ponsel tersebut bergaya clamshell. Di atas keyboard, ada dua layar yang masing-masing berukuran 3,5 inch. Jika ditekuk, pengguna dapat menggunakan layar sentuh kedua.
    Kedua layar teknologinya identik, yakni Super Amoled yang menjadi ciri khas Samsung dengan resolusi 480 x 800 pixel. Spesifikasinya boleh dibilang bagus di masa itu. Handset ini sudah dibekali dapur pacu berupa prosesor dual core 1,2GHz.

* YotaPhone
    Vendor asal Rusia, Yota tak mau ketinggal dalam berinovasi. Yota, memperkenalkan ponsel Android dengan layar ganda yang menghiasi kedua sisi bodi. Nama ponselnya YotaPhone, punya layar sentuh di bagian depan dan bagian belakang.
    Layar utama menggunakan teknologi LCD sedangkan layar kedua menggunakan e ink electronic paper display (EPD), biasa dipakai di e-reader. Layar utama ditujukan untuk operasional utama. Sedangkan layar kedua lebih ditujukan untuk menampilkan informasi media sosial dan informasi penting lainnya.  Kedua layar berukuran 4,3 inci. Resolusi layar LCD mencapai 1280 x 720 pixel.Yota adalah vendor asal Rusia yang bergerak di bisnis teknologi. YotaPhone sendiri adalah ponsel pertama mereka. (*)

Sumber: detiknet
Foto: samsung.com

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes