7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Murah tapi Tak Murahan ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Minggu, 16 Oktober 2011

Murah tapi Tak Murahan

    SAAT ini masa keemasan komputer tablet. Tapi, tak semua orang mampu memiliki Apple iPad atau Samsung Galaxy Tab, dua piranti tablet PC paling popler saat ini. Maklum, harganya relatif mahal. Tapi, karena tak mampu memiliki iPad atau Galaxy Tab bukan berarti alasan untuk tak memiliki komputer tablet. Saat ini tersedia banyak tablet PC dengan harga lebih terjangkau. Meskipun harganya lebih murah, tapi tak murahan. Tak percaya? Simak berikut ini.

* Axioo Pico Pad
    Tablet PC ini mengadopsi sistem operasi Android yang sudah dilabeli Google Certified. Ini berarti, pengguna Axioo Pico Pad bisa mengakses langsung Google Market dan selalu ter-update dengan berbagai aplikasi baru yang ada di sana. Axioo membundelkan kartu memori berjenis microSD 16 GB pada Pico Pad. Selain itu, perangkat yang ditenagai prosesor Qualcomm 600M Hz ini dan RAM 512 MB ini memiliki keistimewaan berupa menu berbahasa Indonesia dan nuansa batik. Axioo Pico Pad dilego Rp 4 jutaan.

* Dell Mini Tablet 5 (Streak)
    Dell Mini Streak merupakan komputer tablet terkecil. Lebar layarnya hanya 12,5 cm dan menggunakan sistem operasi Google Android. Ukurannya lebih besar sedikit ketimbang smartphone dan lebih kecil dibanding iPad. Ukurannya yang tanggung membuat banyak orang kebingungan mengklasifikasikannya sebagai ponsel atau komputer tablet.
    Streak didukung jaringan WiFi dan HSDPA hingga 7,2 Mbps serta dilengkapi dua kamera. Di bagian depan adalah webcam agar penggunanya dapat berkonferensi video. Selain itu tersedia kamera 5 megapiksel untuk memotret, layaknya pakai kamera ponsel. Harga diperkirakan sekitar 300 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

* Zyrex Wakamini
    Merupakan komputer tablet seratus persen buatan Indonesia dengan harga Rp 3.599.000. Dari sisi layarnya, desain komputer tablet lokal ini tergolong unik, dapat diputar 180 derajat.     Berukuran 10 inci dan memiliki empat varian warna: cokelat, merah, hitam, dan biru. Sistem operasinya menggunakan Windows 7 Home Premium dan Ultimate, dengan layar sentuh.
    Wakamini dibekali prosesor Intel Atom N450 berkecepatan 1,66 Ghz,RAM (Random Access Memory) sebesar 1 GB DDR2, ruang penyimpanan 250 GB, sedangkan bobotnya 1,35 kg dengan WiFi "4 in 1? card reader dan 1,3 MP webcam dengan baterai tahan tiga jam.

* AOC Breeze
    AOC yang dikenal sebagai produsen monitor atau LCD, tidak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar komputer tablet. Di tahun 2011 ini mereka bakal merilis AOC Breeze yang berbasis Android. Harga tablet PC ini  amat murah, 200 dollar AS atau kurang dari Rp 2 juta!
    Tablet ini dilengkapi layar 8 inci. Fitur yang disandang antara lain kapasitas penyimpanan built in sebesar 4 GB, slot MicroSD dan port USB serta fitur WiFi. Baterai yang ditanam mampu bertahan sekitar 12 jam saat memainkan audio atau 6 jam jika dipakai memutar video.
    Breeze juga dilengkapi  Rockchip 600 Mhz. Spesifikasi AOZ Breeze terbilang rendah bila dibandingkan tablet papan atas semacam iPad keluaran Apple dan Samsung Galaxy Tab. Namun dengan harga sedemikian murah, konsumen tidak boleh terlalu banyak protes.

* Creative Ziio
    Merupakan vendor produk pemutar musik, ikut terjun meramaikan pasar komputer tablet dengan merek Ziio. Tablet Creative Ziio menggunakan  OS Android 2,1 dan memiliki dua pilihan ukuran.     Harganya tidak menguras kantong, hanya  sekitar 279 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta. Creative Ziio hadir dengan prosesor ZMS- 08 (ARM Cortex A8). Gadget ini juga dilengkapi dua kamera, WiFi, slot MicroSD sampai port HDMI.
    Untuk aplikasi, Creative  menyediakannya via toko aplikasi ZiiStore. Salah satu kelebihan Ziio adalah kompatibel dengan perangkat musik Creative. Kualitas suara pun diklaim mumpuni dengan codec Apt-X dan proses audio khas Creative yang dinamakan X-Fi.

* Archos 43
    Menggunakan sistem operasi Android, bentuk fisiknya seperti piranti ponsel cerdas. Tablet ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, dan koneksi USB host. Archos juga didukung format media yang paling umum, termasuk MP3, WMA, AAC, OGG, FLAC, MPEG4, WM9.     Untuk mengabadikan gambar maupun merekam gambar, Archos dilengkapi kamera 2 Megapiksel yang bisa merekam video dengan kualitas HD 720p. Harga tablet ini hanya sekitar 190 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

* Tabulet Mech
    Tabulet MechTablet adalah PC lokal yang  berbasis Android 2,1 dengan ukuran 7 inci dijual dengan harga cukup murah. Harga promosinya sekitar Rp 1,9 juta! Meski murah, kemampuan tablet ini tergolong lumayan.  
    Tabulet Mech bisa digunakan untuk memainkan game 3D, mendukung akselerometer. Kelebihan lain, tablet ini bisa memainkan video HD Movie 1080p serta layar sudah mendukung fungsi multi-touch. (tbo/mtb)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes