7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Lumia 535 Cuma Rp 1,5 Juta ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Senin, 26 Januari 2015

Lumia 535 Cuma Rp 1,5 Juta



    LUMIA merupakan brand smartphone milik Nokia yang menggunakan sistem operasi khasnya yaitu Microsoft Windows Phone mulai dari 7.5 hingga versi yang  terbaru 8.1. Pada November 2014 lalu, Lumia kembali hadir sebagai smartphone windows phone dengan bos barunya yakni Microsoft. Maka resmilah Nokia menyandang nama Microsoft di depan nama gadget baru keluarannya. Bukan lagi memakai nama Nokia, kecuali untuk gadget-gadgetnya yang dirilis sebelum November 2014.
    Di antara gadget baru keluaran Nokia bernama Microsoft adalah Microsoft Lumia 535 Dual. Dengan perubahan nama karena akuisisi Microsoft terhadap perangkat dan jasa divisi Nokia maka smartphone dan tablet yang diciptakan membawa beberapa perubahan dibandingkan dengan Lumia yang pada saat itu masih bersama Nokia. Salah satu perubahan adalah Microsoft Lumia 535 Dual ini dijejali fitur dual SIM sehingga akan memisahkan komunikasi data pribadi namun dengan kualitas komunikasi yang tentunya baik.
    Microsoft Lumia 535 Dual ini sebenarnya diluncurkan untuk segmentasi pasar menengah dan entry-level namun sepertinya setelah melihat sekilas spesifikasi yang ditawarkan perangkat Windows Phone ini pantasnya masuk ke dalam segmentasi pasar menengah ke atas. Lihat saja spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual yang ditawarkan yaitu CPU Quad Core 1.2 GHz yang sanggup responsif dalam menerima perintah yang diberikan,  Dual SIM,  OS Microsoft Windows Phone 8.1 yang antarmukanya termasuk sangat menarik dan inovatif dan lain-lain tentu akan mudah menarik konsumen kelas menengah bahkan atas.
    Desainnya Fresh juga dimensi layarnya lebar. Spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual ini pada bentuk perangkat bodinya mempunyai bentuk yang sedikit melebar dan pada setiap sudutnya mempunyai bentuk yang membulat.
    Konsep desain dan bentuk yang segar tersebut membuat smartphone Microsoft ini semakin nyaman untuk digenggam dan digunakan. Untuk dimensi secara keseluruhan Microsoft Lumia 535 Dual ini berukuran 140.2 x 72.4 x 8.8 mm. Beratnya 146 gram yang membuat perangkat ini ringan untuk digunakan menemani Anda beraktivitas seharian.
    Pada sektor layarnya smartphone windows phone ini berukuran 5 inci menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen berwarna 16 M dengan resolusi 540 x 960 pixel yang mempunyai kerapatan density 220 ppi. "Tentunya dengan spesifikasi layar Microsoft Lumia 535 Dual ini akan membuat mata betah menatap layar smartphone yang nyaman ini," terangnya.
    Smartphone entry level ini juga diberikan proteksi kelas atas yaitu Corning Gorilla Glass 3 sehingga pengguna akan lebih nyaman dan aman dalam menggunakan smartphone ini walaupun layar terkena goresan dengan kekuatan tekanan yang cukup besar. Layar pada spesifikasi Lumia 535 Dual ini juga mendukung Multitouch yang mampu mendeteksi lebih dari satu sentuhan sehingga smartphone ini akan mendukung aplikasi ataupun game yang membutuhkan sensor sentuhan lebih dari satu.
    Dari segi dapur pacunya juga tak kalah menarik. Dapur pacunya dibekali dengan fitur yang handal dalam menjalankan perintah yang diinginkan. Pada prosesornya ditanamkan CPU berjenis Quad Core ciptaan Qualcomm Snapdragon 200 dengan clock speed 1.2 Ghz ini akan mampu menjalankan kinerja yang handal dan responsif. RAM yang ditanamkan pada Microsoft Lumia 535 Dual ini berukuran 1 GB saja, namun dengan RAM tersebut smartphone Windows Phone ini sudah sangat cukup untuk menjalankan sistem ataupun aplikasi secara bersamaan. Bahkan dengan pemrosesan grafis pada spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual yang berjenis GPU berjenis Adreno 302 ini akan membuat smartphone ini mampu menjalankan game HD terbaru sekalipun dengan kualitas yang cukup tinggi.
    Sistem operasi Windows Phone 8.1 terbaru akan membuat kinerja semakin ringan dan cepat karena perbaikan dari versi sebelumnya. Pada sektor penyimpanan filenya spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual ini dibekali dengan memori on-board berkapasitas 8 GB yang mampu menampung cukup banyak file data yang dibutuhkan baik itu file audio, video, foto, aplikasi maupun game. Namun jika masih dirasa kurang Microsoft juga menyediakan slot memori eksternal berjenis MicroSD pada Microsoft Lumia 535 Dual ini yang dapat ditancapkan hingga 128 GB. Sebuah kapasitas yang sangat fantastis bukan? Dengan kapasitas yang besar tersebut Anda tidak perlu repot-repot dalam memanajemen banyak file data baik itu file audio, video, foto, aplikasi maupun game yang berukuran besar. Tentunya dengan dukungan kedua memori tersebut membuat spesifikasi Lumia 535 Dual ini makin sempurna.
    Gadget ini juga dibekali dengan dua buah kamera yang berukuran sama yaitu 5 MP. Dengan ukuran tersebut pada kamera utamanya akan menghasilkan bidikan foto yang cukup baik dan detail. Untuk fitur kamera Microsoft Lumia 535 Dual ini yaitu terdapat autofocus, geo-tagging dan mode standar lainnya yang dapat meningkatkan kualitas foto. Bahkan dengan sensor andalan Microsoft Lumia 535 Dual yakni 1/4? dikombinasikan dengan LED Flash akan menghasilkan bidikan foto yang sangat baik dalam kondisi gelap atau kurang cahaya sekalipun. Namun untuk perekaman video kamera utama ini hanya mampu menghasilkan kualitas qHD 480p dengan 30 fps.
    Untuk kamera depan yang disematkan pada spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual juga beresolusi sama yakni 5 MP. Tentunya akan menghasilkan gambar yang sangat baik dan detail jika untuk berselfie ataupun untuk keperluan video chat.
    Membidik pasar kelas menengah dengan segmen entry level, spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual ini dibekali dengan konektivitas standar. Untuk keunggulannya smartphone pertama rilisan Microsoft ini menggunakan Dual SIM dengan teknologi Dual Standby yang menggunakan jaringan GSM akan memudahkan pengguna dalam berkomunikasi menggunakan dua SIM pada kartu operator yang berbeda. Untuk kecepatan internet maksimal Microsoft Lumia 535 Dual adalah HSPA dengan kecepatan download hingga 42.2 mbps dan HSUPA dengan kecepatan download hingga 5.76 mbps.
    Kartunya bisa diaktifkan berbarengan. Namun untuk internet hanya bisa kartu pertama karena jaringannya sudah HSDPA. Sementara di kartu kedua tidak bisa karena jaringannya baru 2G," paparnya.
    Konektivitas wirelessnya dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mampu mendukung hotspot serta mengubah ponsel pintar menjadi router. Serta konektivitas wireless lainya yaitu Bluetooth v.4.0 dengan A2DP yang mampu menyajikan transfer file yang cepat dan juga mendukung dengan perangkat Bluetooth lainnya. Sedangkan untuk sektor navigasinya spesifikasi Lumia 535 Dual ini menggunakan kombinasi 2 teknologi navigasi yaitu A-GPS dan Glonass yang akan membuat perangkat ini cepat dalam mengunci lokasi dan mempunyai tingkat keakurasian lokasi yang tinggi.
    Sayangnya, dengan spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual yang cukup tinggi dan konektivitas yang cukup lengkap tersebut hanya menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1905 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut diperkirakan tidak akan bertahan seharian apabila digunakan secara terus menerus. Namun jika penggunaan wajar secukupnya saja baterai ini cukup untuk menopang aktivitas seharian. Kalau harganya Rp 1,5 juta. (*)

Spesifikasi:
  • Jaringan: 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 19003G NetworkHSDPA 900 / 2100SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 140.2 x 72.4 x 8.8 mm (5.52 x 2.85 x 0.35 in)
  • Berat: 146 g (5.15 oz)
  • Layar: Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colorsUkuran540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
  • Multitouch: Ya
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 3
  • Suara: Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker: Ya 3.5 mm jack
  • Memory Card: slot microSD, up to 128 GB, Internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Konektivitas: GPRS, EDGE, up to 236 kbps, Kecepatan: HSPA 42.2/5.76 MbpsWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetoothv4.0, A2DP, USB microUSB v2.0
  • Kamera: Belakang 5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flashFitur1/4” sensor size, geo-taggingVideo480p@30fps, Kamera Depan: 5 MP
  • OS Microsoft Windows Phone 8.1
  • Prosesor: ChipsetQualcomm Snapdragon 200 CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 302 Sensor Accelerometer, proximity
  • Pesan: SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IMBrowserHTML5RadioFM radioGPSYes, with A-GPS, GLONASS Java
  • Warna: Oranye, hijau, putih, hitam, abu-abu, biru
  • Baterai: Li-Ion 1905 mAh battery (BL-L4A)
Sumber: Metro Banjar

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes