7355df85c016b02c18b6a3efd44184087b3485d2

Nokia Asha 210, Bisa Didapat Mulai Agustus ~ Gadget Review UA-36127192-1
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 01 Agustus 2013

Nokia Asha 210, Bisa Didapat Mulai Agustus

    NOKIA baru saja meluncurkan jajaran produk terbarunya yang diberi nama Nokia Asha 210. Ponsel yang dijual dengan harga terjangkau ini bisa dibeli mulai Agustus. Asha 210 mengedepankan beragam aplikasi beserta fitur sosial media dan hiburan.
    "Ponsel ini tidak seperti smartphone kebanyakan, namun memiliki fasilitas seperti smartphone dan cocok digunakan oleh para new entry," ujar Head of Marketing Nokia Indonesia, Lukman Susetio, di Jakarta.
    Dia menyebutkan, terdapat ribuan aplikasi yang tersedia bagi Asha 210 yang diantaranya dibuat oleh developer lokal. Lukman mengatakan, ponsel ini menyasar target konsumen anak muda yang tinggal di kota besar. Pilihan warna terang pada Asha 210, menurut dia adalah strategi untuk menyasar pembeli berusia muda. "Selama ini Nokia identik dengan pengguna yang sudah berumur," katanya.
    Dilemparnya produk tersebut ke pasaran menandai peluncuran ke-14 seri Nokia Asha di Indonesia. Product Marketing Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar utama Nokia Asha di dunia. "Akhir tahun lalu kami meluncurkan Nokia Asha 205," ucap Irwan. 
    Nokia Asha 210 merupakan pengembangan dari Asha 205. "Untuk seri ini tersedia tombol khusus yang bisa langsung mengakses pilihan aplikasi serta sosial media," katanya.
    Dia menyebutkan, aplikasi yang ditawaran Facebook, Twitter, WhatsApp, serta aplikasi lain seperti YouTube, dan Gameloft. Adapun ponsel Qwerty ini dilengkapi dengan teknologi kompresi file. Sehingga ketika pengguna mengunduh banyak aplikasi, tidak akan memakan memori.
    Aplikasi yang ditawarkan, sebagian besar tersedia gratis. Namun untuk memaksimalkan fitur, kata Irwan, ada yang dijual dengan harga antara Rp 3.000 hingga Rp 20 ribu. "Sistem pembelian aplikasinya melalui potong pulsa," katanya.
   Untuk memaksimalkan pemasarannya, Nokia menggandeng penyedia jasa seluler Telkomsel. "Dengan membeli paket langganan Rp 20 ribu per bulan, pengguna memperoleh gratis data 500 MB, 60 SMS dan 60 menit bicara gratis," ujar Irwan.
    Cara mengaktifkannya adalah dengan mengetik *303*1#. Satu unit Nokia Asha 210 dijual seharga Rp 699 ribu. Irwan mengatakan, perusahaan berharap ponsel ini bisa dijumpai di gerai resmi Nokia sebelum Idul Fitri. 
   Seri terbaru Nokia Asha, Asha 210 yang akan dilempar di pasaran Agustus mendatang, menawarkan beragam aplikasi. Product Marketing Manager Nokia Indonesia, Irwan Hemawan mengatakan, keistimewaan Asha 210 yaitu tombol khusus yang terhubung dengan fasilitas sosial media seperti Twitter, Facebook, serta aplikasi YouTube, Gameloft, dan WhatsApp. "Ini kami sebut sebagai tombol gaul," ujarnya.
    Aplikasi yang ditawarkan, menurut Irwan, sebagian besar dikembangkan oleh developer lokal. Hingga kini terdapat ribuan aplikasi yang ditawarkan. "Kebanyakan berupa aplikasi games," ucapnya.
    Irwan menyebutkan, pengaturan pada kameranya juga dilengkapi dengan fitur bahasa. Fitur bahasa dapat memerintahkan pengguna untuk mengatur angle foto agar hasilnya pas dengan layar ponsel. "Misalnya posisi kita kurang ke kiri atau ke kanan, ponsel akan memberikan peringatan".
    Asha 210 mulai dipasarkan pada Agustus mendatang. "Harapanya bisa dibeli konsumen sebelum lebaran," kata Irwan. Namun dia enggan menyebutkan berapa target penjualan yang ingin dicapai. (*)

Spesifikasi Nokia Asha 210:- Dimensi: 111.5 x 60 x 11.8 milimeter
- Berat: 97.3 gram
- Display: QVGA 320 x 240, up to 65 k colors
- Memori: 64 Mb flash memory, yang dapat didukung memori - - Eksternal hingga 32 Gb
- Sistemnya menggunakan GSM/ EDGE 900/ 1.800
- Konektivitas Bluetooth, wireless technology 2.1 dengan Enhanced - Data Rates (EDR)
- Daya tahan baterai hingga 24 jam
- Kamera 2 Megapiksel
- Tersedia warna kuning, hitam, putih, cyan, dan magenta
- Dapat digunakan dengan dua kartu SIM
- Harga Rp 699 ribu

Sumber: tempo

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes